Ranieri Siap Pensiun Di Leicester City

Ranieri Siap Pensiun Di Leicester City – Penampilan yang mengejutkan ditunjukkan Leicester City di musim ini dalam pentas Premier League Inggris, yang kini menjadi salah satu kandidat juara memang melejitkan beberapa nama. Tak hanya bagaimana tangguhnya duet Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, atau kokohnya lini tengah Ngolo Kante di lini tengah namun tetap sosok dibalik tim ini yang menjadi perhatian berlebih yakni Claudio Ranieri. Pelatih asal Italia ini memang berkat tuntunannya membuat klub Leicester City yang dianggap medioker kini menjadi tim tangguh dan disegani di pentas Liga Inggris musim ini. Hal ini juga yang membuat pelatih ini dikabarkan menjadi bidikan beberapa tim besar di Eropa.

Namun isu yang banyak berkembang tersebut sepertinya memang akan menjadi sirna dan pupus harapan bagi tim yang ingin memakai jasa pelatih ini, pasalnya Ranieri mengakui bahwa ia mungkin akan pensiun melatih di Leicester. Claudio Ranieri memang sudah merasa cocok dengan tim ini, pasalnya ditunjuk menjadi manajer pada awal musim 2015/2016, Ranieri langsung memberikan dampak besar pada permainan (dan hasil) di atas lapangan. Ranieri, yang sepanjang karier kepelatihannya belum pernah membawa tim menjuarai liga, kini di ambang prestasi besar. Leicester sendiri belum pernah menjadi juara liga dalam catatannya.

Inilah yang menjadi kecocokan antara sang pelatih berjuluk The Tinkerman dengan Leicester City yang membuatnya betah dan ingin berlama menjadi pelatih tim ini. Hal ini diungkapkan manajer berusia 64 tahun ini kepada media beberapa waktu lalu yang juga mengutarakan jika Leicester City kemungkinan akan menjadi klub terakhir yang akan diasuhnya sampai pensiun nanti.

“Saya senang di Leicester dan tidak berpikir untuk pindah. Agaknya, ini akan jadi klub terakhir saya. Saya harap, mereka memberikan saya kontrak panjang, enam atau tujuh tahun, lalu saya bisa pensiun di sini. Saya punya banyak kesempatan. Saya adalah pria beruntung karena saya bekerja untuk apa yang saya cintai. Selama hampir 30 tahun, saya sudah menikmati apa yang memang jadi hasrat saya,” tutur pelatih yang pernah menangani Inter Milan dan AS Monaco ini.

Ranieri dikontrak selama tiga tahun oleh Leicester. Artinya, kontraknya saat ini baru akan habis setelah musim 2017/2018. Namun mantan pelatih Inter Milan itu dikabarkan menjadi kandidat utama menggantikan posisi Antonio Conte sebagai pelatih Timnas Italia yang kabarnya akan hijrah ke Chelsea di musim panas mendatang. Dan manajemen The Foxes dikabarkan akan berusaha kuat memagari pelatih 64 tahun itu dengan kontrak baru.