PREVIEW FINAL COPA AMERICA 2015 : CHILE VS ARGENTINA

PREVIEW FINAL COPA AMERICA 2015 : CHILE VS ARGENTINA – Final Copa America 2015 mempertemukan Argentina dengan Chille. Sepanjang turnamen kedua tim ini memiliki statistik paling baik diantara tim-tim lainnya dalam hal produktivitas. Pencapaian kedua tim sekaligus mengulang nostalgia final Copa America tahun 1955 yang kala itu mempertemukan keduanya di partai puncak. Secara kebetulan Chile pada tahun 1955 dan 2015 ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Copa America.

CHILE

Statistik dan catatan membuktikan Chile sebagai tim paling produktif di turnamen ini dengan total 13 gol dari lima pertandingan atau 2,6 gol per laga. Situs Whoscored mencatat Chile rata-rata melepaskan 15,4 tembakan per pertandingan dengan rata-rata 6,8 yang on target.

ARGENTINA

Argentina berada di urutan nomer dua dalam hal produktivitas.Hanya membuat empat gol di emapt laga sebelumnya, Lionel Messi dkk mengamuk dengan membantai habis Paraguay dengan skor 6-1. Kini Argentina mengoleksi 10 gol dari 5 pertandingan di turnamen ini.

Di setiap pertandingan, Argentina rata-rata melepaskan 16,2 tembakan dengan rataan 6,8 yang mengarah tepat ke gawang. Kalah dalam urusan mencetak gol, namun Argentina lebih unggul menciptakan peluang dibandingkan Chile.

ADU PRODUKTIVITAS

Partai puncak ini sekaligus ajang pembuktian kedua tim siapa paling produksivitaf. Di Chile ada Eduardo Vargas yang saat ini memuncaki pencetak gol terbanyak dengan empat gol. Chile juga memiliki sang kreator serangan Jorge Valdivia yang telah menyumbangkan tiga assist.

Di tim Argentina ada Sergio Aguero dan Arturo Vidal yang sama-sama sudah mengemas tiga gol. Meskipun nama Lionel Messi tidak masuk dalam jajaran top scorer, namun hadirnya pemain ini memberikan sumbangsih besar dalam menciptakan peluang-peluang terjadinya gol. Sejauh ini Messi menjadi kreator gol dengan sumbangan tiga assist, sama seperti Jorge Valdivia.

Dalam laga final nanti akan diselenggarakan di Estadio Nacional pada 4 Juli waktu setempat atau Minggu (5/7/2015) dini hari WIB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *