Pergantian Manajer, Alasan City Gagal Juara Liga Inggris

Pergantian Manajer, Alasan City Gagal Juara Liga Inggris – Manuel Pellegrini pada akhirnya mengeluarkan komentar terkait dengan peluang Manchester City yang memang sudah tak mungkin menjadi salah satu perebut gelar juara Liga Inggris di musim ini. Dan salah satu yang diungkapkan manajer asal Chile alasan utama adalah penunjukan Pep Guardiola menjadi manajer masa depan. Praktis berita yang ada inilah yang membuat performa pada akhirnya City memang menurun sehingga target gelar juara Premier League yang sempat memang berpeluang besar pada akhirnya harus kehilangan dari genggaman mereka.

Seperti di ketahui pada awal Januari lalu memang City masih menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris, pasalnya saat itu tim Manchester City berhasil berada di posisi kedua klasemen dengan hanya berselisih dua poin dari Leicester City di puncak. Pasca absennya De Bruyne dan ditambah kabar utama yang menyatakan musim depan pep Guardiolla akan menjadi manajer City praktis hal ini membuat justru performa pemain City menurun drastis. Pengumuman Guardiola lebih awal ini memang bertujuan untuk menciptakan ketenangan sekaligus meredam segala rumor soal masa depan Pellegrini. hanya saja imbas tersebut sudah bikin para pemainnya tidak tenang terkait rumor soal masa depannya masing-masing, sehingga sulit untuk tampil maksimal.

“Tentu saja ada banyak alasan terkait kekalahan kami di laga-laga penting pada bulan Februari, melawan Leicester dan Tottenham, dua laga yang membuat kami tersingkit dari perburuan gelar juara. Saya merasa frustrasi karena kami tidak pernah mengira bakal kalah di kandang dari Leicester dan Tottenham. Tapi ada banyak alasan mengapa hal itu bisa terjadi, kami bakal menuntaskan musim dengan cara yang tidak normal. Di awal Februari ada kabar soal pergantian manajer, soal pemain yang akan pergi musim depan, ada banyak hal yang ada dalam pikiran seluruh pemain. Tidak mudah tentunya bagi para pemain ketika Anda membaca berita di koran soal apa yang terjadi musim depan, pemain yang akan pergi, pemain yang akan datang. Tidak mudah bagi para pemain untuk tetap fokus,” tutur Manuel Pellegrini kepada media.

Hanya saja tersingkirnya City sendiri dalam perebutan gelar juara Liga Inggri memang memberikan dampak positif juga, pasalnya saat ini Manchester City berhasil menapaki babak semifinal di pentas Liga Champions yang dijadwalkan akan menghadapi Real Madrid. Sementara untuk peringkat dalam premier league sendiri City kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 60 poin, selisih 13 angka dari Leicester di puncak.