Pep Datang, Toure Akan Pergi

Pep Datang, Toure Akan Pergi

0 432

Pep Datang, Toure Akan Pergi – Pasca dipastikan musim depan ditangani oleh Pep Guardiolla memang banyak prediksi pemain siapa saja yang akan datang dan akan dibuang kedepannya, dan salah satu santer yang bakalan didepak dari tim Citizen ini adalah pemain asal Pantai Gading yakni Yaya Toure. Adapun Toure pernah bermain di bawah komando Guardiola di Barcelona, namun akhirnya kalah saing dengan Sergio Busquets hingga akhirnya menuju City. Dan diyakini hal sama memang bakalan terjadi dimana akan menjadi musim terakhir bagi gelandang jangkar satu ini di musim ini bersama Manchester City mengingat usia juga sudah menginjak kepala 3 yang tentunya akan menjadi surplus andai dipertahankan adanya di tim ini.

Dikabarkan memang pasca resmi dengan hadirnya Josep Guardiola sebagai pelatih The Citizens mulai musim depan, Toure lantas menyatakan keinginannya hengkang dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Memang antara kedua orang ini isu muncul tak sedap dimana hubungan antara Toure dan Guardiola yang memang tidak baik. Relasi keduanya retak saat masih sama-sama di Barcelona beberapa tahun lalu pasca Yaya Toure harus menjadi penghangat bangku cadangan yang mana Guardiola lebih memilih Sergio Busquets untuk dimainkan. Bahkan, Yaya sering dimainkan sebagai bek tengah, bukan posisi favoritnya sebagai gelandang bertahan. Faktor inilah pada akhirnya membuat pemain ini hijrah ke Manchester City.

Kontrak pemain internasional dari Pantai Gading ini sendiri memang akan berakhir pada pertengahan 2017 dan sebelumnya ia menegaskan akan menghormati kontrak tersebut. Namun pekan ini muncul beberapa laporan yang mengaitkan Toure dengan klub Cina, Shanghai SIPG, dan Seluk mengakui kliennya mungkin saja meninggalkan Liga Primer. Bahkan andai Toure saat ini memang dikait – kaitkan bakalan berlabuh ke Chinese Super-League dan bergabung dengan Jiangsu Suning pada musim panas 2016. Pemain berusia 32 tahun itu akan menerima gaji sebesar 30 juta poundsterling atau sekira Rp597 miliar yang tentunya memang akan menjadi pemain ketiga dengan gaji tertinggi di dunia.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply