Pemain Dan Pelatih Peraih Pilihan IFFHS

Pemain Dan Pelatih Peraih Pilihan IFFHS

0 406

Pemain Dan Pelatih Peraih Pilihan IFFHS – Manuel Neuer kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia setelah dalam pemilihan yang dilakukan oleh Federasi Internasional Sejarah Sepakbola dan Statistik (IFFHS) yang mana penilaian itu dilakukan oleh 50 negara yang memberi suara untuk pemain yang menjadi pilihannya menahtakan kiper Bayern Munchen ini menjadi yang terbaik dengan mendapati suara terbanyak. Pemain berkebangsaan Jerman itu resmi memenangi penghargaan kiper terbaik dunia tiga kali beruntun dan mengalahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang ada di urutan dua dan kiper Barcelona, Claudio Bravo, yang ada di peringkat tiga, David de Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Chelsea). Di dalam pemilihan ini sebanyak188 poin berhasil diraih dengan terpaut110 poin dengan Buffon.

Terkait hasil ini sendiri memang Manuel Neuer mengaku sangat bahagia karena memang bisa merengkuh hasil kiper terbaik dunia ini kembali. Hanya saja Neuer sendiri menegaskan jika saat ini dirinya saat ini memang lebih mementingkan trofi yang diraih secara kolektif untuk tim, ketimbang penghargaan individu.“Tentu saja saya bahagia dengan penghargaan tiga kali beruntun ini. Tapi titel saya dengan tim lebih penting daripada saya,” ucap Neuer

Selain dalam pemilihan Kiper terbaik dalam ajang yang digelar oleh IFFHS juga memilih beberapa nama seperti pelatih terbaik, playmaker terbaik juga dilakukan. Dimana untuk kategori pelatih terbaik nama Luis Ennrique sebagai pembesut tim Barcelona menjadi pilihan terbanyak yang dipilih. Mantan arsitek AS Roma itu mengalahkan pelatih Bayern Pep Guardiola dengan selisih voting yang cukup lebar yakni Enrique mendapatkan 165 poin, sementara Pep hanya 86. Sementara itu, pelatih Juventus, Max Allegri mengisi posisi ketiga, disusul oleh Unai Emery yang mengantar Sevilla meraih juara Liga Europa.

Sedangkan untuk playmaker terbaik versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) di 2015 nama Lionel Messi menjadi pilihan, dimana peman Argentina yang bermain di Barcelona ini berhasil mengalahkan rekan setimnya Andres Iniesta dengan selisih poin yang cukup jauh. Messi mengantongi 168 poin, sementara Iniesta hanya 91 poin. Andrea Pirlo yang saat ini sudah tak bermain di Juventus namun di New York City berada di posisi ketiga sementara Tony Kross sebagai juara di tahun lalu di musim ini dengan keterpurukannya bersama Real Madrid membuat pemain ini ada di peringkat 7 dengan mengemas 11 poin didapati.

Keberhasilan Lionel Messi ini juga pastinya memang melengkapi gelar yang disandangnya, dimana selain gelar ini memang diprediksi sang pemain bakalan menjadi salah satu kandidat terkuat Ballon d’Or di tahun 2015 ini dengan pesaingnya yakni Neymar dan juga Cristiano Ronaldo.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply