Pecat Colantuono, Udinese Tunjuk Di Canio

Pecat Colantuono, Udinese Tunjuk Di Canio – Penampilan buruk yang ditunjukkan oleh tim Udinese di musim ini membuat tim ini pada akhirnya jengah dengan keadaan yang ada, alhasil pemecatan kepada manajer Stefano Colantuono dilakukan. Pasalnya sejauh ini apa yang ditunjukkan manajer satu ini masih sangat buruk, dimana Udinese saat ini menempati posisi ke-16 di klasemen sementara Serie A. Mereka cuma berjarak empat poin dari zona degradasi. Pihak klub akhirnya memutuskan untuk mencopot Colantuono dari jabatan pelatih. Colantuono mulai melatih Udinese sejak awal musim ini. Dia menggantikan Andrea Stramaccioni.

Namun pemecatan Colantuono ini sendiri memang sudah disapkan calon penggantinya, dimana Luigi Di Canio yang sudah ditunjuk manajemen Udinese menggantikan posisi manajer Udinese ini. Hanya saja memang mereka mengontrak pria berusia 58 tahun itu hingga akhir musim ini. Pernyataan ini sendiri diungkapkan oleh tim Udinese sendiri melalui situs resmi tim. “Udinese Calcio mengumumkan penunjukan Luigi De Canio sebagai pelatih kepala yang baru. Dia telah meneken kontrak sampai akhir musim,” tulis Udinese di situs resminya.

Nama Luigi di Canio sendiri memang bukan nama baru bagi Udinese, pasalnya De Canio Gigi De Canio sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih Udinese di era keemasan pada 1999 lalu. Bersama pelatih inilah, Udinese sempat masuk ke 10 besar Serie A dan dipertimbangkan sebagai tim papan tengah. Saat ini Udinese berniat membawa kembali kejayaan Udinese di Serie A. Seperti disebutkan, Udinese bahkan tak berniat mencari sosok lain namun langsung menjatuhkan pilihan pada De Canio yang sebelumnya pernah melatih Udinese pada Agustus 1999-Maret 2001. Di waktu itu dia mengantarkan Udinese memenangi Piala Intertoto, lolos ke babak 16 besar Piala UEFA, dan lolos ke semifinal Coppa Italia.

Dan pengalaman sang pelatih ini sendiri memang tak hanya disitu saja, dimana beberapa tim eropa juga pernah ditanganinya. Napoli, Reggina, Genoa, Siena, Lecce, Catania, dan beberapa klub Italia lainnya. De Canio juga pernah bekerja di Inggris dan menangani Queens Park Rangers. De Canio, yang kembali ke Udinese setelah 15 tahun, menandatangani kontrak mendampingi tim Zebra Kecil dalam sembilan laga tersisa.