Pecat Armin Veh, Eintracht Frankfurt Tunjuk Niko Kovac

Pecat Armin Veh, Eintracht Frankfurt Tunjuk Niko Kovac – Salah satu klub di pentas Bundesliga Jerman yakni Eintracht Frankfurt baru – baru ini memang berhasil mendatangkan pelatih baru untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan di tim ini, dan sosok tersebut adalah Niko Kovac. Pastinya kini tugas berat memang akan diusung oleh Niko Kovac ini, dimana akan berjuang menghindari papan degradasi kini menjadi hal utama yang harus dilakukan. Dikabarkan memang Kovac dikontrak Eintracht Frankfurt hingga akhir musim 2016/2017 meskipun kontrak tersebut akan bergantung pada sukses tidaknya klub itu bertahan di Bundesliga.

Beberapa hari lalu Eintracht Frankfurt yang memang dalam penampilan buruk ditunjukkan musim ini membuatnya mengakhiri kerjasama-nya dengan manajer lama mereka Armin Veh. Catatan Armin Veh sebelumnya yang pernah membawa Stuttgart juara Bundesliga 2007 dan mengantar Eintracht Frankfurt promosi ke Bundesliga pada 2011-12, sebenarnya dikontrak dua tahun oleh Eintracht Frankfurt sejak musim panas lalu. Tapi situasi di papan klasemen membuat nasib berkata lain sehingga pada akhirnya memang pemutusan kontrak dilakukan.

Kekosongan kursi kepelatihan inilah yang membuat manajemen Eintracht Frankfurt memang mencoba bergerak cepat dan sosok Niko Kovac pada akhirnya yang menjadi pilihan untuk sampai akhir musim ini menggantikan posisi Armin Veh ini. Nantinya dalam menjalankan kepelatihan memang Niko Kovac akan dibantu oleh adiknya, Robert Kovac, yang menjadi asisten pelatih. Sebagai pelatih pengalaman memang masih minim, hanya saja memang Niko Kovac sebelumnya pernah menangani timnas Kroasia U-21 dan timnas Kroasia senior. Pria yang sekarang berusia 44 tahun itu dipecat Kroasia pada September 2015 lalu.

Dan selama menjadi pemain Niko Kovac sendiri memang sudah akrab dengan Bundesliga, pasalnya dalam kariernya tersebut Kovac pernah membela Hertha Berlin, Bayer Leverkusen, Hamburg, dan Bayern Munich. Setelah itu sang pemain berkebangsaan Kroasia tersebut gantung sepatu pada 2009 lalu.