Nuno Espirito Santo Akhiri Kiprahnya Melatih Valencia

Nuno Espirito Santo Akhiri Kiprahnya Melatih Valencia – Performa ditunjukkan Valencia di musim ini memang sangat buruk dimana hasil kekalahan intens mereka dapati dalam berbagai pentas baik di ajang Liga Champions dan di liga domestik sehingga sementara ada di peringkat 9 klasemen sementara di Primera Liga didapati, dan kekalahan terakhir didapati Valencia dari Sevilla pada akhirnya memakan korban dimana pelatih Nuno Espirito Santo mengundurkan diri dari kursi kepelatihan tim berjuluk “El Che” ini. Dengan pengunduran diri pelatih asal Portugal ini tercatat hanya sekitar setahun setengah Nuno Espirito Santo menangani Valencia setelah dirinya ditunjuk pada musim panas tahun 2014 lalu menggantikan Juan Antonio Pizzi.

Gelagat bakalan mundurnya Nuno Espirito Santo sendiri memang sebenarnya sudah tercium, dimana sebelum bertanding melawan Sevilla memang sang entranador sudah bertemu dengan presiden dan dengan pemilik klub Peter Lim. Dimana situasi sekarang tidak bagus dan semua harus melakukan yang terbaik untuk klub maka demi kebaikan maka opsi mundur dari kursi kepelatihan dilakukan Nuno Espirito Santo. Performa labil itu membuat Nuno merasa tersudut. Apalagi, ada suporter yang mengancam bakal menjadikannya sasasaran tembak dan pilihan inilah yang membuat keputusannya pada akhirnya bulat buat meninggalkan kepelatihan dari Valencia ini.

Sebagai catatan saat ini Valencia sendiri memang baru menang 5 kali dan kalah 5 kali dengan mengemas 19 poin, Tim Kelelawar pun terpuruk di urutan ke-9 dan terancam gagal lolos ke kompetisi Eropa tahun depan andai perbaikan memang tak bisa dilakukan. Sementara di ajang Liga Champions di babak grup Champions League juga sedang kritis. Valencia terpuruk di peringkat ketiga klasemen Grup H dan wajib menang di laga terakhir untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Hal inilah yang menjadi pekerjaan keras buat calon pengganti Nuno Espirito Santo kedepannya nanti.

Dan pasca memutuskan mundur kepada media Nuno Espirito Santo memang mengungkapkan kebahagiaanya pernah melatih tim sekelas Valencia, tak lupa ucapan terima kasih juga diungkapkan pelatih asal Portugal ini kepada pihak yang selama ini sudah mendukungnya. “Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain yang sudah saya latih di klub ini atas pekerjaan mereka. Saya juga ingin berterima kasih kepada Peter Lim, yang adalah teman saya dan akan terus jadi teman saya, dan kepada suporter Valencia. Saya meminta kepada suporter untuk terus menyokong skuad termuda di La Liga ini,” tutur Nuno Espirito Santo.

Saat ini sendiri terkait bursa calon pengganti Nuno Espirito Santo memang masih awam, dimana Belum diketahui pengganti sementara Nuno di kursi pelatih Valencia. Kandidatnya bisa antara asisten pelatih Phil Neville atau pelatih Valencia B, Curro Torres yang akan direkomendasikan sementara untuk menangani klub Valencia ini kedepannya sampai mendapati pelatih baru.