Novellino Jadi Pelatih Kedelapan Palermo di Musim ini

Novellino Jadi Pelatih Kedelapan Palermo di Musim ini – Musim ini mungkin akan menjadi rekor tersendiri bagi salah satu tim asal Serie A yakni Palermo, dimana rekor tersebut terkait dengan pergantian kepelatihan. Maklum saja memang baru – baru ini Palermo kembali kehilangan pelatihnya yakni Giuseppe Iachini. Dan kini nama baru sudah ditunjuk menangani tim berjuluk Rosanero ini setelah Walter Novellino dipastikan kini menjadi penggantinya. Dengan pelatih baru ini tercatat sudah delapan kali untuk musim ini Palermo berganti pelatih.

Iachini mundur pada pekan ini meski dalam kiprahnya sendiri memang dirinya baru menangani tim pada tiga pertandingan buat Palermo. Iachini sebelumnya pernah dipecat Palermo pada bulan November lalu, hanya saja memang ditunjuk kembali. Namun tak bagusnya penampilan Palermo ada di tangannya membuat opsi mundur dipilih di pekan ini. Kepastian mundurnya Giueseppe Iachini dan digantikannya dengan Walter Novellinno ini diumumkan langsung oleh pihak klub melalui situs resmi mereka. ” US Citta di Palermo mengumumkan bahwa Walter Novellino adalah pelatih baru tim utama. Pelatih yang lahir di Montemarano pada 4 Juni 1953 itu sebelumnya melatih Napoli, Torino, Sampdoria, dan tim-tim lainnya. Sore ini dia akan memimpin sesi latihan pertamanya.” tulis Palermo di situs resmi mereka.

Saat ini memang Novellino menjadi manajer kedelapan dengan tujuh pelatih berbeda pada musim ini. Sebelumnya, klub yang berbasis di Sisilia ini sempat dilatih oleh Davide Ballardini, Fabio Viviani, Giovanni Tedesco, Guillermo Barros Schelotto, Giovanni Bosi, dan Giuseppe Iachini. Tugas berat menanti Novellino di Serie A. Dia dituntut menyelamatkan Palermo dari degradasi. Saat ini, Rosanero menempati posisi 17 dengan 27 poin dari 28 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari zona merah.

Dan pasca penunjukkan memang Walter Novellino berharap banyak dirinya tak akan dipecat dan akan menjanjikan kerja keras dilakukan untuk bisa memperbaiki Palermo ini kedepannya. “Mari berharap saya bisa bertahan dan tidak akan dipecat. Hal pentingnya adalah bekerja keras. Saya tak meminta jaminan apa-apa. Hasrat saya besar, suporter fantastis, dan kami berharap bisa memuaskan mereka,” tutur mantan pelatih Sampdoria ini.