Munchen vs Atletico, Duel Tajam kontra Pertahanan Terbaik

Munchen vs Atletico, Duel Tajam kontra Pertahanan Terbaik – Undian babak semifinal Liga Champions telah dilakukan, diantaranya memang wakil Spanyol Real Madrid akan menghadapi Manchester City dari Inggris dan Bayern Munchen asal Jerman akan menghadapi Atletico Madrid asal Spanyol. Diantara laga yang ada memang Atletico Madrid yang akan berhadapan dengan Munchen ini yang menjadi sorotan, pasalnya laga ini dipastikan akan jadi pertemuan pertama kedua klub setelah lebih dari 4 dekade. Tepatnya memang perjumpaan perdana Atletico dengan Bayern di panggung Eropa setelah yang terakhir pada final European Cup 1974 alias 42 tahun silam. Laga yang disambut sangat antusias bagi kedua tim karena dipastikan tak hanya masalah kolektivitas, dimana ada startegi dua tim terbik eropa akan terjadi.

Seperti diketahui Atletico Madrid memang menuai banyak pujian, hal ini tak lepas dengan mampu menyingkirkan tium tangguh sekaligus juara bertahan yakni Barcelona dengan agregat 3 – 2. Kemenangan yang memang menunjukkan bagaimana ketangguhan tim besutan Diego Simeone ini. Yang diakui juga hal ini oleh Direktur Bayern Munchen yakni Andreas Jung di situs resmi klub. “Sebuah tim yang berhasil mengalahkan juara bertahan mesti dianggap sebagai tim yang sangat-sangat kuat. Kami memang tidak pernah bertemu dengan mereka dalam waktu yang sangat lama. Makanya laga ini akan sangat menarik,”

Sementara itu di kubu Atletico Madrid juga antusias menghadapi laga ini pasalnya memang diketahui salah satu tim unggulan salah satunya adalah Bayern Munchen yang dengan skuad terbaik dan suksesor sekelas Pep Guardiola di belakangnya membuat laga berat akan dihadapi. Hal ini diungkapkan oleh direktur olahraga Atletico Clemente Villaverde. “Sudah sangat lama sekali di laga terakhir kami melawan Bayern. Mereka adalah lawan yang sangat kuat. Pertandingan nanti akan sangat berat. Kami cuma ingin menikmati pertandingannya dan kami senang bisa berada di semifinal Liga Champions.”

Tidak bisa bisa dipungkiri jika keseruan sudah dipastikan akan tersaji dalam duel antara Die Roten kontra Los Rojiblancos. Pasalnya dalam catatan Bayern adalah tim dengan serangan terbaik di kompetisi musim ini setelah mengemas 28 gol. Kebalikannya, Atletico kukuh dalam bertahan karena baru kebobolan lima gol saja. Bisa dikatakan inilah duel klub tertajam melawan klub dengan pertahanan paling bagus saat ini. Atletico akan lebih dulu menjamu Bayern di Vicente Calderon pada 27 April sebelum gantian menyambangi Allianz Arena seminggu berikutnya.