Muller-Lewandowski Catatkan Sejarah Bundesliga

Muller-Lewandowski Catatkan Sejarah Bundesliga

0 398

Muller-Lewandowski Catatkan Sejarah Bundesliga – Bayern Munchen memang saat ini sedang onfire dalam permainan ditunjukkan, dimana tak hanya mampu bertahta sementara ini dalam pemuncak klasemen Bundesliga namun dalam catatan sejarah kompetisi memang duet mereka musim ini yakni Robert Lewandowski dan Thomas Muller menjadi duet tertajam. Keduanya total menyumbang 31 gol atau 65 persen dari total 48 gol Die Roten selama 18 pekan. Lewandowski mencetak 17 gol sementara Mueller punya 14 gol. Torehan sempurna buat Die Roten yang membuat mereka seakan musim ini tak terbendung dengan sementara terpaut 8 poin denganb Borussia Dortmund di posisi kedua klasemen Bundesliga.

Terkait dengan duet penyerang mereka ini memang menjadi tersubur sementara di Bundesliga, dimana dibawah mereka ada duet tim Mainz yakni Yunus Malli dan Yoshinori Muto, yang bikin 15 gol atau 65 persen dari total 23 gol klubnya. Malli bikin 8 gol, Muto punya tujuh gol. Sementara kubu Borussia Dortmund yang memang memiliki duet penyerang dan tops skorer sementara Bundesliga yakni Pierre-Emerick Aubameyang yang bikin 18 gol hanya menempati urutan kedelapan. Duetnya dengan Marco Reus (9 gol) membuat total 27 gol atau hanya 50 persen dari 50 gol Dortmund dari 18 pekan.

Dan dalam catatan sejarah apa yang ditunjukkan Lewandowski dan Muller ini sendiri berhasil memecahkan rekor duet tertajam Bundesliga yang memang sempat dipegang oleh FC Nuernberg musim 1967-68, Franz Brungs dan Heinz Strehl, dengan total 30 gol selama 18 pekan. Dan jika disandingkan dengan duet-duet legendaris Bundesliga, mereka pun ada di urutan pertama bersama duet Gerd Mueller dan Uli Hoeness yang juga menghasilkan total 31 gol untuk Bayern di 18 pekan pertama Bundesliga 1972-73.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply