Meski Cedera, Loew Enggan Coret Schweinsteiger

Meski Cedera, Loew Enggan Coret Schweinsteiger – Keinginan timnas Jerman untuk menurunkan pemain andalan di lini tengah yakni Bastian Schweinsteiger memang harus kembali tertahan, pasalnya pemain Manchester United ini kembali harus menepi akibat mendapati cedera yang menderanya. Tentunya absennya pemain satu ini menjadi pukulan bagi Jerman mengingat mereka akan menjalani laga ujicoba. Meski demikian dengan prediksi akan kembali dalam jangka waktu lama namun Joachim Loew selaku manajer Die Panzer masih berharap banyak sang pemain dan juga kapten tim ini akan bisa berlaga di pentas EURO depan. Bahkan sang manajer tetap enggan untuk mencoret namanya dalam skuad Jerman dalam ajang Piala Eropa kedepan.

Pasca sembuh dari cedera dan sempat bermain bersama Manchester United namun hal lain ditunjukkan oleh Schweinsteiger, dimana ia mengalami cedera ligamen di lutut kanannya saat berlatih bersama timnas Jerman. Cedera tersebut sama dengan yang dialami Schweinsteiger di Manchester United bulan Januari lalu yang membuatnya harus absen beberapa waktu. Dan akibat ini juga Schweinsteiger dipastikan absen absen dari laga persahabatan melawan Inggris dan Italia. Bahkan rumor sendiri berkembang jika masa depan sang pemain di timnas dalam pentas EURO kedepan juga akan menjadi bahan spekulasi atas kesembuhannya.

Menjawab hal tersebut kubu timnas Jerman yakni Joachim Loew memang memberikan pernyataan tersendiri, dimana pengalaman dan pentingnya sosok Bastian Schweinsteiger dalam tim Jerman membuat sang pemain tetap akan berusaha dibawa ke Perancis. Harapannya jelas tak lain Bastian Schweinsteiger akan bisa pulih tepat waktu dan bisa dimanfaatkan tenaganya di pentas tersebut. Hal ini diungkapkan Loew kepada media beberapa waktu lalu.

“Ini pahit. Bastian sebenarnya ada di trek yang benar. Saya tahu dia sudah menantikan waktunya bersama tim nasional dan dua laga persahabatan. Saya bilang kepada Bastian kalau saya belum mencoretnya untuk Piala Eropa. Turnamennya tidak mulai besok. Masih ada waktu, kami tidak harus membuat keputusan hari ini. Bastian adalah pemain profesional top, sikapnya punya karakter panutan. Saya tahu bahwa dia akan memberi segalanya untuk kembali ke kebugaran sepenuhnya untuk turnamen,” tutur Joachim Loew.