MARTUNIS RESMI BERGABUNG AKADEMI SPORTING LISBON

MARTUNIS RESMI BERGABUNG AKADEMI SPORTING LISBON – Kabar terbaru datang dari klub Sporting Lisbon dimana mereka merekrut Martunis untuk bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Langkah yang ditempuh Sporting Lisbon ini sekaligus membantu mimpi Martunis untuk menjadi pesepakbola hebat.

Berita ini diumumkan langsung oleh prsiden klub Bruno de Carvalho. Pengumuman Martunis bergabung klub asal ibu kota Portugal itu bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun ke-109 klub berjuluk Leoes itu.

Memakai kaos kebesaran Sporting Lisbon berwarna putih-hijau, Martunis dikenalkan kehadapan suporter di stadion kebanggaan mereka. Pada kaos tersebut tertulis nama ‘Martunis’ sekaligus menandakan resminya pemuda berusia 17 tahun itu bergabung dengan Sporting Lisbon. Selama menjalani akademi, Martunis akan tinggal di mes pemain Sporting.

Martunis sendiri diketahui telah datang di Portugal sejak Minggu (26/6/2015). Dalam situs resmi klub, presiden klub De Carvalho berujar, “Martunis akan berada di akademi, bekerja bersama kami. Membantu orang untuk mewujudkan mimpinya dan memberikan orang-orang kesempatan menaikkan harkat dalam kehidupan mereka merupakan peran Sporting di masyarakat”.

Bermain di Portugal tentunya kendala bahasa akan menjadi suatu tantangan tersendiri baginya. Namun pemain muda tersebut merasa tidak khawatir. Martunis mengatakan jika ada orang-orang yang dengan sukarela akan membantunya andai mengalami kesulitan.

“Di sana ada juga fans yang mengucapkan semoga beruntung, dan ada yang meminta Martunis menghubungi mereka jika ada butuh apa-apa,” kata Munawardi, manajer Martunis.