Los Che Depak Gary Neville Dari Kepelatihan

Los Che Depak Gary Neville Dari Kepelatihan – Kinerja Gary Neville menjalani kiprahnya sebagai pelatih di tim perdana yakni Valencia pada akhirnya memang gagal total, dimana tim yang diasuh justru menuai banyak kekalahan yang menjadikan pada akhirnya sang pelatih asal Inggris ini harus lengser dari jabatannya sebagai entranador Los Che. Bahkan tak hanya itu saja karena mantan pemain Manchester United ini meninggalkan catatan klub dengan status pelatih terburuk sepanjang sejarah El Che. Hanya empat bulan Gary Neville berada di kursi kepelatihan pada akhirnya Neville diberhentikan dari pekerjaannya. Hal ini sudah secara resmi diutarakan situs resmi klub dalam beberapa waktu lalu.

Neville diangkat sebagai pelatih Valencia usai pelatih sebelumnya Nuno Espirito Santo mengundurkan diri Desember lalu. Harapan memang untuk mengembalikan kepercayaan diri di tim dan membuat posisi ada di papan atas namun kenyataan yang terjadi diluar dugaan. Hanya tiga kemenangan didapat di La Liga selama empat bulan menangani tim dan membuat Valencia justru makin menjauh dari posisi empat besar. Saat ini ‘Tim Kelelawar Hitam’ ada di posisi ke-14 dengan 34 poin dari 30 laga, selisih 20 angka dari Villarreal. Sehingga bisa dikatakan jauh lebih buruk sebelum Gary Neville menangani tim.

Tak hanya itu saja rentetan hasil kekalahan juga mendera di pentas Copa del Rey dan Piala UEFA hasil sama juga didapati, dimana Kekalahan 0-7 dari Barcelona di leg I semifinal Copa del Rey mewarnai karier Neville di Valencia. Dan atas hasil serangkaian yang sangat buruk mendera inilah yang pada akhirnya membuat manajemen tim Valencia memutuskan untuk memberhentikan Gary Neville sebagai pelatih tim. Kedepannya posisi Neville akan digantikan oleh asisten pelatih Pako Ayestaran hingga akhir musim. Ayestaran sendiri baru diangkat asisten di awal tahun ini dan sempat bekerja di Mestalla sedari 2001 hingga 2004 bersama Rafael Benitez.

“Valencia Football Club hari ini memutuskan untuk pisah jalan dengan pelatih kepala Gary Neville. Setelah mempertimbangkan secara matang, klub memutuskan untuk membuat perubahan demi kebaikan Valencia CF ke depannya. Kami berterima kasih kepada Gary atas kerjanya bersama Valencia dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.” demikian pernyataan resmi Valencia.