Loew Coret Reus Dalam Skuad Jerman

Loew Coret Reus Dalam Skuad Jerman

0 546

Loew Coret Reus Dalam Skuad Jerman – Harapan bintang muda Jerman yang merumput bersama tim Bayern Munchen yakni Marco Reus untuk bisa membela negaranya di pentas Piala Eropa memang kandas sudah, setelah sang pelatih Jjoachim Loew pada akhirnya tak menyertakan pemain ini dalam skuad yang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Keputusan tak menyertakan bintang muda ini memang bukan tanpa alasan pastinya, kondisi yang memang tak memungkinkan karena dinilai secara fisik dan kebugaran yang seperti diharapkan menjadi salah satu hal utama mengapa dipastikan harus menyingkir di 23 pemain Jerman di EURO tak diikutkan adanya.

Reus memang beberapa kali diganggu masalah otot dan cedera pada kaki. Dia juga datang ke pemusatan latihan di Ascona, Swiss dengan membawa problem pada otot adductor-nya. Salah satu cedera yang mungkin memang dalam musim ini menjadi salah satu dilema didapati oleh sang pemain. Padahal jika dinilai dari performa memang tak bisa disanggah jika Marco Reus menjadi salah satu pemain terbaik di Bundesliga musim lalu. Dia bikin 23 gol dan delapan assist di 43 penampilan sepanjang musim kemarin bersama timnya Borussia Dortmund

Absennya Reus itu merupakan salah satu kejutan di kubu Jerman. Pasalnya bintang Dortmund itu merupakan salah satu talenta yang banyak digadang – gadang bakalan menjadi salah satu bersinar di pentas EURO ini. Namun hal tersebut tak sesuai dengan kondisi kebugaran sang pemain sehingga dengan berat hati memang Joachim Loew harus meninggalkan pemain ini. Dengan demikian, Reus absen pada dua turnamen antarnegara bersama Jerman. Pada Piala Dunia 2014 lalu, dia juga tak dipanggil karena mengalami cedera.

Terkait ini sendiri Loew memang kepada media memberikan alasan utamanya mencoret pemain ini. “Staf medis tidak bisa memberi prediksi yang jelas untuk Marco. Dia punya masalah cedera yang besar dan staf medis sangat skeptis soal kemampuannya untuk bertahan sampai beberapa pekan yang akan datang dan di turnamen yang sangat melelahkan. Ini adalah keputusan yang pahit dan juga pahit untuk Marco,” tutur Joachim Loew.

Selain Marco Reus juga tiga nama lain yang dicoret Loew adalah Julian Brandt, Karim Bellarabi, dan Sebastian Rudy. Sementara itu, Bastian Schweinsteiger dan Mats Hummels tetap dibawa ke Prancis kendati sedang cedera. Dan Die Mannschaft kini punya satu laga uji coba tersisa melawan Hongaria sebelum memulai fase grup final Piala Eropa nanti yang mana Jerman tergabung di grup C. Pertandingan pertama mereka adalah melawan Ukraina pada 12 Juni mendatang.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply