Laga El Clasico Diindikasi ada Match Fixing

Laga El Clasico Diindikasi ada Match Fixing

0 597

Laga El Clasico Diindikasi ada Match Fixing – Pengaturan skor memang menjadi salah satu permasalan utama dalam ajang sepakbola, dimana praktek permainan skor memang terjadi tak hanya ada di laga kecil namun kini menjalar ke laga – laga besar memang sudah banyak terjadi. Dan yang terbaruindikasi muncuk dugaan akan terjadi pengaturan skor ada pada ajang El Clasico yang akan dimainkan di musim ini. Laga yang akan dilakukan antara dua tim papan atas Spanyol yakni di Real Madrid kontra Barcelona ini memang kabar berhembus sudah lama dimana pada bulan Oktober lalu berita ini mencuat ke permukaan. Dan hal ini sontak membuat otoritas sepakbola Spanyol melakukan tindakan penyelidikan resmi pun dilakukan untuk menyelidiki dugaan tersebut.

Pada bulan Oktober lalu memang salah satu asisten wasit dalam laga El Clasico memberikan laporannya jika seorang wasit senior sudah ‘menekannya’ untuk memberikan keuntungan pada Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu. Tak disebutkan memang nama sang asisten wasit yang memberikan dugaan tersebut kepada media dikarenakan hal ini dilakukan untuk melindungi identitasnya. Hanya saja memang pengacara si hakim garis yang melaporkan kasus ini, mengklaim kalau kliennya ini mempunyai sebuag bukti dokumen yang menguatkan dugaan upaya pengaturan pertandingan tersebut sudah terjadi. Bahkan secara terang – terangan memang sang pengacara tersebut mengklaim langsung kalau upaya tekanan ini langsung dilakukan oleh petinggi Asosiasi Wasit Spanyol bernama Jose Angel Jimenez Munoz.

“Dia datang dan menjelasakan semua yang terjadi kepada saya. Dia mengatakan ingin membeberkan semua tekanan yang dialaminya (mengenai masalah match fixing El Clasico) kepada publik. Menurut dia, ini adalah satu-satunya cara membersihkan sepak bola Spanyol dari korupsi,” tutur Jacinto Vicente Hernandez sang pengacara asisten wasi tersebut. Diklaim Vicente, kliennya bukan satu-satunya asisten wasit yang menerima permintaan serupa. Ada asisten wasit lain, tetapi belum bisa dipastikan apakah dia sudah mengajukan pengaduan hukum.”Saya baru mendengar dan akan membacanya terlebih dahulu. Kita lihat saja apa yang terjadi. Hanya itu yang bisa saya katakan,” lanjut sang pengacara.

Skandal ini sontak membuat otoritas sepak bola La Liga terkejut dan atas berita tersebut memang dengan segera Komite Wasit sudah memberikan bantahan. Hanya saja memang demi memperjelas suasana dan menghilangkan keragu – raguan yang terjadi memang bakalan dilakukan tindakan investigasi dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Dan untuk akhir pekan ini sendiri, wasit pemimpin laga El Clasico yang akan dilangsungkan pada 21 November 2015 ini adalah David Fernández Borbalán. Borbalán tercatat sudah dua kali memimpin jalannya pertandingan El Clasico. Yakni pada Agustus 2011, ketika Madrid dan Barca bertemu pada leg II Piala Super Spanyol, dan pada Desember 2011, kala kedua tim berjumpa pada pertandingan liga. Dan terlepas dari itu semua memang penyelidikan sendiri masih akan terus dilakukan untuk laga yang disinyalir terjadi pada bulan Oktober lalu tersebut.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply