KNVB Ingin Van Gaal Jadi Direktur Tehnik Timnas Belanda

KNVB Ingin Van Gaal Jadi Direktur Tehnik Timnas Belanda – Musim ini memang bisa jadi akan menjadi musim terakhir Louis van Gaal menangani Manchester United, pasalnya banyak rumor berkembang jika prestasi buruk yang didapati United membuat manajemen tim tersebut memburu pelatih baru untuk didapati di musim panas depan. Hanya saja memang meski akan didepak namun keberadaan pelatih asal Belanda ini memang masih sangat diperhitungkan, ini karena muncul kabar yang mana akan kembali ke timnas Belanda akan menjadi hal Direktur Tehnik tim. Namun demikian jelas ini masih sebatas rumor karena memang sebelum menangani United sang pelatih pernah mengutarakan berencana pensiun begitu kontraknya dengan United habis.

Van Gaal sendiri memang bukan nama asing di timnas Belanda, pasalnya sebelum menangani MU tercatat sang meneer ini menjadi juru taktik timnas Belanda. dan hasilnya memang terbilang memuaskan karena Van Gaal mengantarkan timnas Belanda ke urutan ketiga pada Piala Dunia 2014. Dan hal inilah yang membuat KNVB selaku asosiasi sepakbola tertinggi Belanda yang melihat buruknya penampilan tim Oranye ini menginginkannya jasa Louis Van Gaal menjadi direktur teknik untuk tim nasional. KNVB ingin Van Gaal memimpin pembangunan ulang skuat timnas Belanda menyusul kegagalan lolos ke Piala Eropa tahun ini.

Pasca kegagalan yang ada di Piala Dunia 2014 saat Louis Van Gaal menjadi manajer, KNVB memang menganalisis kelemahan-kelemahan yang dimiliki tim nasional mereka, termasuk minimnya pemain kreatif yang memaksa Van Gaal memasang pola 3-5-2 pada Piala Dunia 2014. Dan kini dengan informasi yang ada memang diharapkan Van Gaal kedepan akan bisa menambal kelemahan tim ini untuk menghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia yang kedepan akan dimainkan.

Hanya saja terkait rumor berkembang ini sendiri Van Gaal yang dikonfirmasi media memang masih menutup rapat isu yang ada, dimana sang meneer menegaskan jika diirinya saat ini hanya fokus untuk Manchester United.  “Saat ini saya adalah manajer Manchester United,” ujar pelatih berjuluk Tulip Besi ini.