Klopp Persilahkan Bintang Liverpool Hengkang Jika Menginginkan

Klopp Persilahkan Bintang Liverpool Hengkang Jika Menginginkan – Tak bisa disanggah penampilan konsistensi Liverpool dalam setiap musim mengakibatkan Liverpool dalam beberapa musim terakhir memang kerap ditinggal pemain bintangnya. Liverpool dianggap kurang kompetitif bersaing di Premier League atau lolos ke Liga Champions. Hal inilah yang membuat Jurgen Klopp memang mengultimatum kepada skuad asuhannya jika memang menginginakan pindah maka jalan keluar selalu terbuka buat semua pemain termasuk mungkin bintang sekalipun sekelas Philippe Coutinho. Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak akan menahan pemainnya jika tak lagi kerasan berada di klub.

Memang aksi kepergian pemain bintang kerap menjadi masalah yang ada di tim berjuluk The Reds ini, dimana banyak nama besar pemain yang pada akhirnya pindah ke klub lain yang dinilai lebih kompetitif dibandingkan dengan Liverpool yang memang bisa dikatakan masih belum mumpuni bersaing di Premier League atau mungkin dalam pentas Liga Champions. Dan ini sudah ditunjukkan beberapa bintang lalu seperti Xabi Alonso, Javier Mascherano, Fernando Torres, Luis Suarez, dan terakhir Raheem Sterling.

Namun musim ini dengan tangan dingin Jurgen Klopp memang tak ada spesial yang ada di tim, bahkan sekelas bintang seperti Coutinho dan Roberto Firmino serta Daniel Sturridge yang musim ini memang jadi tumpuan permainan The Reds andai ingin hengkang memang selalu terbuka jalan untuk keluat. Apalagi Coutinho sendiri beberapa pekan belakangan namanya memang kerap menjadi incaran beberapa tim besar sekelas Barcelona dan Real Madrid. Manajer asal Jerman itu mengaku tak segan akan melepas para pemainnya termasuk Coutinho atau kapten Jordan Henderson jika mereka memang ingin pergi. Hal ini diungkapkan Klopp kepada media beberapa waktu menyangkut isu merebak bakalan banyak hengkang musim depan beberapa bintangnya ini.

“Untuk saat ini semuanya baik-baik saja tapi tidak ada pemain di dunia – mungkin hanya Lionel Messi – yang tidak bisa dijual. Akan ada situasi tertentu. Saya datang dari klub yang para pemain terbaiknya selalu dibeli tim-tim lain dan pada akhirnya Anda harus menerima beberapa hal itu. Anda selalu butuh rencan B atau rencana C. Jika pemain datang ke saya dan berkata dia tidak nyaman dan ingin pergi karena gaya bermain atau karena dia bisa mendapat uang lebih di klub lain, lalu Anda pasti akan selalu berpikir soal itu. Coutinho, Firmino, juga banyak pemain yang sangat spesial. Anda bisa lihat keseluruhan skuat ini. Tapi jika pemain ingin pergi ke klub lain, saya akan merelakannya karena saya tidak ingin punya pemain yang tidak ingin berada di tim ini.Para pemain seperti ini akan membuat masalah untuk Anda sepanjang musim,” tutur Jurgen Klopp kepada media.