Juventus Juara Serie A 5 Kali Berturut

Juventus Juara Serie A 5 Kali Berturut

0 406

Juventus Juara Serie A 5 Kali Berturut – Kemenangan dibukukan AS Roma dalam laga kontra Napoli beberapa waktu lalu memang menjadi berkah bagi Juventus, pasalnya berkat kemenangan tersebut dipastikan Bianconerri memang mampu merengkuh titel juara Scudetto musim ini. Partenopei atau Napoli yang butuh kemenangan untuk menunda pesta Juve, malah takluk dengan skor akhir 1-0 akibat gol Radja Nainggolan di menit 89. Dengan hasil itu, The Old Lady yang mengumpulkan 85 poin, dan sudah tak bisa lagi dikejar oleh Napoli yang mengumpulkan 73 poin. Sebabnya, Liga Italia musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi dimainkan di musim ini.

Laju Juve sehingga menjadi kampiun di musim ini sendiri memang tak semulus perkiraan, dimana meski status juara bertahan justru perfroma buruk menuai tim ini dalam laga awal musim dimainkan. Dalam 10 pertandingan pertama di Serie A musim ini, Juventus menelan empat kekalahan. Dalam 10 laga itu juga, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut hanya meraih tiga kemenangan. Setelah empat musim sebelumnya meraih empat gelar juara, Juventus sempat dianggap sudah habis. Meski demikian pasca merengkuh kemenangan dalam Derby Turin kontra Torino yang berkesudahan skor 2 – 1, laju Juventus seakan tak terbendung dan berujung gelar juara direngkuh.

Tentunya gelar juara Serie A di tahun ini memang menjadi sangat spesial bagi Bianconerri, pasalnya Juve memastikan gelar Liga Italia untuk kali kelima secara berurutan. Dan rekor ini menyamai rekor yang mereka buat pada tahun 1930an ketika memenangi scudetto pada periode 1931-1935. Dan bagi pelatih mereka Massimiliano Allegri memang ini adalah kali kedua Allegri mengantarkan Juventus menjuarai Serie A dan ketiga kalinya ia meraih scudetto dalam karier kepelatihannya. Sebelumnya, Allegri juga pernah menjuarai Serie A bersama AC Milan pada 2010/2011.

Meski masih larut dalam euforia, Allegri dan punggawa – punggawa Juventus memang masih memiliki satu tugas lagi yakni ajang Coppa Italia menghadapi AC Milan. Untuk itulah meski musim serie A sudah terkunci namun sang pelatih berharap banyak konsistensi masih tetap terjaga demi bisa merengkuh satu gelar tersisa tersebut. Apalagi sang pelatih kini membidik musim depan dengan target juara Liga Champions yang ingin direngkuh. “Kami masih punya tiga pertandingan tersisa, lalu ada laga final Coppa Italia melawan Milan, yang menyulitkan kami di liga musim ini. Ini baru tahun pertama (dari siklus baru kami), dan masa depan kami cerah. Musim depan, kami bakal tampil kompetitif di Liga Champions, sebab musim ini kami tampil bagus di sana, sampai akhirnya dikalahkan Bayern (Munich) di 16 besar,”

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply