Jelang El Classico, Barcelona Kehilangan Mathieu

Jelang El Classico, Barcelona Kehilangan Mathieu – Kabar buruk mendera Barcelona sebelum mereka akan menjalani derby besar yakin El Classico akhir pekan ini, hal ini karena salah satu palang pintu andalan mereka Jeremy Mathieu pulang dari laga persahabatan timnas Perancis dengan membawa cedera lutut. Mathieu mendapat cedera saat memperkuat Prancis dalam laga persahabatan melawan Rusia, Rabu (30/3/2016) dinihari WIB. Mathieu yang masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua itu hanya bertahan di atas lapangan selama delapan menit dan kesakitan yang membuatnya pada akhirnya keluar lapangan.

Pasca laga dengan menjalani tes oleh tim medis timnas Perancis diketahui jika lutut kanan Mathieu robek, dan ini memaksa sang pemain harus masuk ke meja operasi. Kepastian mengenai cedera Mathieu ini senddiri dikonfirmasi langsung oleh tim pemilik yakni Barcelona. Dijelaskan melalui situs resmi tim memang tak dijelaskan akan berapa lama pemain 32 tahun ini akan menepi. Namun diperkirakan akan sekitar satu bulan Mathieu akan menepi yang membuatnya dipastikan akan absen dalam duel El Classico kontra Real Madrid.

“Bek FC Barcelona Jeremy Mathieu mengalami cedera di hari Selasa ketika dalam tugas internasional untuk Prancis melawan Rusia. Tes pagi ini mengonfirmasi bahwa Mathieu mengalami robek pada meniskus di lutut kanannya. Pemain akan menjalani operasi pada hari Kamis oleh dokter Ramos Cugat dan Ricard Pruna,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barca.

Cedera Mathieu tentu menjadi kehilangan besar bagi Barcelona dan Prancis. Kehadiran bek bertinggi badan 192 cm ini sangat dibutuhkan lantaran bisa bermain di dua posisi, yakni bek tengah dan bek sayap kiri. Mantan bek Valencia itu mengalami cedera yang tentu juga memang bisa lebih buruk dari dugaan karena berpotensi tak akan tampil di Piala Eropa 2016.