Hoffenheim Angkat Pelatih Berusia 28 Tahun

Hoffenheim Angkat Pelatih Berusia 28 Tahun

0 407

Hoffenheim Angkat Pelatih Berusia 28 Tahun – Jika biasanya memang manajer tim besat setidaknya usia memang sudah diatas pemain yang diasuhnya namun hal beda ditunjukkan Hoffenheim yakni salah satu tim di pentas Bundesliga Jerman, dimana baru – baru ini tim menunjuk manajer baru yakni Julian Nagelsmann yang dikabarkan memang usia sang pelatih masih 28 tahun. Pria yang lahir pada 23 Juli 1987 tersebut ditunjuk untuk menjadi juru taktik Hoffenheim musim 2016-2017 mendatang. Dan dengan usia yang demikian ini jelas Julian Nagelsmann akan menjadi pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh salah satu bek legendaris Jerman, Matthias Sammer. Pada Juli 2000, ia ditunjuk Borussia Dortmund di usia 32 tahun.

Jika dibandingkan dengan pemain – pemain Hoffenheim bisa jadi memang juru taktik mereka ini jauh lebih muda, dimana beberapa pemain Hoffenheim sendiri seperti Kevin Kuranyi (33 tahun) dan Eugen Polanski (29 tahun). Namun demikian memang Hoffenheim sendiri tak asal tunjuk begitu saja terkait keputusannya menggunakan jasa Julian Nagelsmann ini. Pasalnya sang pelatih baru ini pernah membawa Hoffenheim U19 menembus final kompetisi dalam dua musim terakhir, dan hasilnya adalah satu gelar pada 2014 berhasil didapati. Memang pengalaman itu dirasa belum cukup untuk level Bundesliga, tetapi Hoffenheim sudah terlanjur percaya pada kemampuan Nagelsmann.

Hoffenheim sebenarnya sudah mematenkan posisi pelatih buat Nagelsmann. Namun, posisi tersebut baru berlaku mulai musim depan dan manajemen memilih Stevens sebagai pelatih kepala. Hanya saja performa buruk dari Hoffeheim yang berujung dengan mundurnya Stevens pada Februari ini kemudian mengubah skenario awal. Nagelsmann pun naik jabatan lebih cepat dan langsung menangani skuad Hoffenheim di musim ini.

Karier menjadi pesepakbola Julian Nagelsmann sendiri memang sedikit, dimana sempat membela tim junior FC Augsburg dan 1860 Muenchen, tetapi kariernya sebagai pesepak bola berakhir lebih dini di level U-19. Hal ini karena rentetan cedera akut pada kartilago di lutut yang membuatnya memang memutuskan pensiun dini pada 2008 dan bergabung dengan Augsburg sebagai asisten pelatih tim junior dibawah besutan Thomas Tuchel pelatih Borussia Dortmund di musim ini. Setelah itu, Nagelsmann berkiprah di Hoffehheim sebagai pelatih tim U-17, asisten tim senior, hingga jabatan terakhirnya sebagai pelatih tim U-19 sejak 2013. Ketika menjadi asisten pelatih kepala di Hoffenheim pada 2012-2013, Nagelsmann mendapat julukan Baby-Mourinho atau Mini-Mourinho. Itu karena sifatnya yang perfeksionis dan sangat teliti

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply