Goetze Dikabarkan Akan Kembali Ke Dortmund

Goetze Dikabarkan Akan Kembali Ke Dortmund – Teka – teki seputar masa depan Mario Goetze memang kini masih menjadi bahan perbincangan panas di kancah sepakbola Jerman, pasalnya jarangnya mendapati tempat utama di tim Bayern Munchen memang digadang – gadang bakalan segera hengkang dilakukan. Dan isu seputar masa depan tempat berlabuhnya sang pemain memang kini menjadi berita hangat, dimana sempat beberapa tim premier league dikabarkan meminati dan kini santer nama sang pemain akan kembali ke klub lamanya yakni Borussia Dortmund juga menjadi pemberitaan. Kapten Borussia Dortmund Mats Hummels menyambut gembira kans dan isu yang menyatakan Mario Goetze kembali ke klub tersebut. Hummels merasa Goetze bakal kembali ke performa terbaiknya bersama Dortmund.

Mario Goetze memang dilanda masalah serius, dimana sejak pindah dari Dortmund ke Bayern pada Juli 2013, Goetze tidak pernah tampil dalam performa terbaiknya. Padahal Bayern sudah mengeluarkan dana 37 juta euro untuk memboyongnya. Seringnya mengalami cedera diantaranya cedera pangkal paha yang membuatnya absen empat bulan di musim ini. Dan buruknya penampilan inilah yang membuat kabar mengenai masa depan sang pemain terus menjadi bahan spekulasi. Apalagi musim depan Carlo Ancelotti menjadi pelatih menggantikan Pep Guardiolla sehingga semakin jelas rumit masa depan sang pemain.

Santer terdengar Liverpool memang amat sangat meminati pemain ini, sosok Jurgen Klopp yang notabene memang mantan pelatih selama di Dortmund menjadi elemen dasar kepindahan sang pemain. Namun demikian kini santer lebih intens terdengar bakalan kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund akan dilakukan Goetze. Dan kabar ini disambut gembira oleh Mats Hummels selaku kapten dan mantan rekan satu timnya dulu tersebut. Bahkan Hummels meyakini andai gabung kembali ke Dortmund maka penampilan terbaik akan kembali didapati oleh Mario Goetze.

“Saya tidak tahu seberapa realistisnya peluang Mario kembali ke Dortmund. Tapi dia adalah pemain yang berpotensi besar jadi pemain kelas dunia. Kami menjalani waktu-waktu menyenangkan bersama, baik di Dortmund maupun tim nasional. Kami semua turut merasakan penderitaannya ketika kami melihat kariernya tidak berjalan bagus. Saya sangat ingin melihatnya kembali ke performa terbaik. Akan sangat menyenangkan tentunya jika dia memutuskan kembali ke Dortmund untuk mendapatkannya. Itu akan sangat menambah kualitas skuat ini,” ujar Hummels kepada salah satu media.

Sejauh ini bersama Bayern Munchen memang Mario Goetze sudah bermain sebanyak 105 penampilan di seluruh kompetisi dan berhasil membukukan 34 gol. Sementara saat masih bersama Dortmund selama empat musim memperkuat Dortmund, Goetze bikin 31 gol dan berperan besar dalam mendatangkan dua titel Bundesliga.