Gervinho Tak Akan Kembali Main Di Eropa

Gervinho Tak Akan Kembali Main Di Eropa – Musim ini dikabarkan memang menjadi musim terakhir bagi Gervinho menjejakkan langkah kakinya dalam pentas sepakbola Eropa, dirinya pasca memastikan untuk gabung dengan klub China dan baru – baru ini mengungkapkan jika tak akan kembali ke Eropa di klub manapun juga. Pemain yang sudah merasakan berbagai pentas liga dan terakhir bersama AS Roma ini akan fokus penuh pada Hebei China Fortune yang kepindahannya memang sangat mengejutkan pasca bersinar dengan AS Roma di bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Gervinho mulai menginjakkan kaki di benua Eropa tepatnya pada 2004. Winger asal Pantai Gading itu memulai kariernya di Eropa dengan memperkuat tim asal Belgia, Beveren. hanya 3 tahun berseragam Beveren membuatnya gabung dengan klub di Perancis yakni Le Mans dan Lille. Dan performa apik ditunjukkan Gervinho pada akhirnya membuat Arsenal kepincut dan membawanya ke pentas sepakbola Liga Inggris pada tahun 2011 sampai dengan 2013. Dan 2013 lalu gabung AS Roma dan di Januari ini pada akhirnya Gervinho meninggalkan Roma setelah menerima pinangan klub China, Hebei China Fortune.

Usia memang masih muda karena baru 28 tahun, namun demikian Gervinho sepertinya sudah cukup berpetualang di sepakbola di Eropa yang membuatnya memang berniat akan pensiun dalam tim asal China ini kedepannya. bahkan Gervinho sendiri sudah menutup rapat ambisinya gabung dengan klub di eropa. Hal ini dituturkan pemain asal Pantai gading tersebut kepada media. “Jelas bahwa di level olahraga dan budaya, ini sangat berbeda dari apa yang pernah saya rasakan sebelumnya. Tapi saya tidak lagi punya motivasi atau keinginan untuk bertahan di Eropa. Bahkan jika saya tidak bisa bilang kalau saya tidak akan pernah kembali, karier saya di Eropa sudah selesai. Saya sudah memulai yang baru di benua lain. ” tutur pemain 28 tahun tersebut.