Fabio Cannavaro Berharap Bisa Gantikan Conte

Fabio Cannavaro Berharap Bisa Gantikan Conte – Masa depan kepelatihan timnas Italia pasca EURO memang dipastikan akan kosong, pasalnya opsi untuk bisa memperpanjang Antonio Conte memang harus mendapati kegagalan pasca sang allenatore lebih memilih untuk menukangi klub di Premier League Inggris. Fakta inilah yang membuat banyak isu berkembang mengenai siapa pengganti Conte selepas EURO ini bagi kepelatihan Italia. Dan salah satu santer terdengar memang Fabio Cannavaro. Terkait isu ini memang Cannavaro tak menyanggah namun demikian dirinya tak bisa menebak kedepannya akan bagaimana pilihan akan ditujukan.

Musim panas depan memang selepas ajang EURO sudah dipastikan Conte akan meninggalkan kursi kepelatihan timnas Italia untuk membesut Chelsea. Terkait lowongnya kursi kepelatihan Italia ini beberapa nama sudah beredar untuk menjadi kandidat pelatih timnas Italia yang baru. Mulai dari Roberto Donadoni, sampai dengan Roberto Mancini yang dianggap menjadi kandidat. Namun demikian eks pelatih timnas Italia yang membawa gelar juara Piala Dunia tahun 2006 yakni Marcelo Lippi mempunyai pandangan lain yang dianggap memang juga pantas menukangi Gli Azzuri ini. Dan salah satu yang disebut Lippi kandidat tersebut adalah Fabio Cannavaro yang notabene memang mantan pemain dan kapten tim yang ia bawa dalam Piala Dunia 2016 lalu.

Cannavaro sendiri baru gantung sepatu pada 2011 dan setelahnya terjun ke dunia kepelatihan. Dia memulainya dengan menjadi asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al-Ahli. Cannavaro kemudian dipercaya menggantikan Marcello Lippi sebagai pelatih klub China, Guangzhou Evergrande. Tak bertahan lama di Guangzhou, dia menukangi klub Arab Saudi, Al-Nassr, pada Oktober 2015-Februari 2016. Dan karier kepelatihan yang ia punyai inilah yang dianggap Lippi memang sudah mumpuni guna menangani timnas Italia ini kedepannya menggantikan Antonio Conte.

Terkait isu tersebut memang beberapa waktu lalau saat berada di Jakarta usai bertanding Cladio Legend melawan Primavera Barreti di Stadion Utama Gelora Bung Karno memang disinggung media mengenai masalah pengganti Conte. Jawaban diutarakan oleh mantan pemain Juventus yang sudah menghabiskan 15 tahun dengan timnas Italia ini lebih diplomatis dimana ia tak menyanggah memang sangat berharap namun tak akan bisa mengetahui bagaimana kedepannya nanti. “Kami tidak tahu bagaimana masa depan. Saya sangat ingin melatih timnas Italia, tapi masa depan tidak ada yang tahu,” kata Cannavaro.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *