Dunga Prioritaskan Neymar Main di Olimpiade

Dunga Prioritaskan Neymar Main di Olimpiade – Dalam tahun 2016 ini memang timnas Brasil dihadapkan pada dua agenda sepakbola yang tak kalah besar kualitasnya, yakni ajang Olimpiade dan juga Centenary Copa America 2016 akan dilakukan. Hal inilah yang membuat tim Brasil ini sudah pasti akan bingung memilih untuk turun dengan kekuatan terbaiknya di ajang mana, termasuk dalam membawa bintang andalannya yakni Neymar. Hanya saja memang kubu tim Brasil sepertinya mengindikasikan lebih menginginkan Neymar untuk bermain di Olimpiade ketimbang Centenary Copa America tahun 2016 ini, dan hal itu akan terus dibicarakan dengan Barcelona agar dapat terwujud.

Barcelona sebagai pemain pemilik dari Neymar sudah dipastikan tak ingin bintang andalannya ini diforsir tenaganya untuk bermain dalam 2 ajang tersebut, pasalnya meski musim digelarnya pentas tersebut memang pasca musim ini berakhir namun jelas dengan akan bermain di dua even rentan tenaga sang pemain akan terkuras dan bisa jadi cedera akan mendera. Inilah yang membuat Brasil bakal mengupayakan agar Neymar bisa tampil di salah satu turnamen yang akan bisa mempergunakan Neymar ini. Dan pilihan utama dipilih tim samba ini ada pada ajang Olimpiade untuk bisa mengikutsertakan nama Neymar di dalamnya. Hal ini diungkapkan manajer timnas Brasil yakni Dunga kepada salah satu media.

Sulit untuk diputuskan. Tapi saya pikir jika membicarakan pentingnya turnamen, maka medali (emas) Olimpiade merupakan sesuatu yang belum pernah diraih Brasil. Neymar akan menjalani musim yang melelahkan dan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Dia tentunya akan dilepas klub dengan sejumlah ketentuan. Tapi tentunya akan sangat bagus jika bisa mengandalkannya di dua turnamen itu. ” tutur Dunga

Memang dijadwalkan dua laga tersebut memang sangat berdekatan pentasnya. Olimpiade akan dihelat pada Agustus mendatang dengan tuan rumah adalah Brasil sendiri, sedangkan Copa America Centenario akan mulai dipertandingkan pada Juni nanti yang mana ini merupakan laga spesial menyambut 100 tahuh ajang Copa America ini.