Dukungan Fergusson Untuk Karier Gary Neville Di Valencia

Dukungan Fergusson Untuk Karier Gary Neville Di Valencia

0 450

Dukungan Fergusson Untuk Karier Gary Neville Di Valencia – Pasca lengsernya kepelatihan Nuno Espirito Santo dalam kursi kepelatihan Valencia pada akhirnya diberikan kepada Gary Neville yang ditunjuk manajemen Valencia untuk menukangi tim ini sampai akhir musim nanti. Valencia sendiri memang sudah secara resmi telah mengumumkan menunjuk Gary Neville sebagai pelatih baru mereka dan nantinya NevilleĀ  akan menukangi tim sampai akhir musim dan tetap menjabat sebagai asisten manajer Roy Hodgson di timnas Inggris. Terkait penunjukkan ini sendiri memang banyak menuai pujian dan kritikan karena memang ini merupakan tim pertama yang ditukangi Gary Neville, hanya saja meski demikian banyak juga dukungan diberikan kepada sang pelatih baru utamanya dari beberapa orang termasuk mantan pelatihnya dulu yakni Fergusson di Manchester United .

Presiden Valencia Layhoon Chan mengungkapkan bahwa pemilihan Neville sebagai pelatih tak terlepas dari pengalamannya. Selain sukses besar bersama Manchester United sebagai pemain, Neville dinilai punya latar belakang kepelatihan yang cukup karena sudah jadi asisten pelatih tim nasional Inggris sejak 2012 silam. Dan Valencia jadi klub profesional pertama yang ditangani Neville sejak gantung sepatu pada 2011 lalu. Sejak saat itu dia menyibukkan hari-harinya dengan menjadi analis sepakbola sembari juga menjadi staf pelatih timnas Inggris di bawah kepelatihan Roy Hodgson. Dan dalam menangani Valencia ini sendiri Gary Neville memang tak akan sendirian, dimana disini ada Phil Neville yang notabene memang adik kandungnya yang sudah terlebih dahulu bergabung sebagai alah satu staf pelatih di bawah Nuno, dan kemudian menjadi asisten pelatih interim Salvador ‘Voro’ Gonzalez sejak Nuno berhenti.

Dan penunjukkan Gary Neville ini sendiri banyak sekali dukungan diberikan termasuk dari salah satu mantan pelatihnya selama berkiprah sebagai pemain Manchester United yakni Sir Alex Fergusson. Sir Alex yang menjadi manajer Neville semasa di MU, melihat anak asuhnya itu punya karakter dan mentalitas yang dibutuhkan untuk sukses sebagai pelatih. Apalagi memang Fergusson sendiri mengenal Gary Neville ini sebagai pemimpin yang kuat, dia jujur, dan pekerja keras yang ia kenal. Hal inilah yang diungkapkan mantan pelatih MU ini kepada media beberapa waktu lalu. “Gary punya banyak atribut yang menunjukkan dia akan sukses di manajemen. Dia punya kemampuan untuk memimpin yang kuat, dia jujur, dan pekerja keras. Dia adalah tipe karakter yang tidak takut membuat keputusan besar, yang mana vital ketika memimpin. Saya rasa dia akan bekerja dengan baik dan saya mendoakannya serta adiknya, Phil, semoga beruntung,” tutur Sir Alex.

Sementara dukungan juga ditunjukkan pada salah satu mantan pelatih Real Sociedad yakni David Moyes. Moyes, yang belum lama ini dipecat Real Sociedad setelah setahun melatih klub tersebut, yakin Neville punya kemampuan untuk menjadi seorang pelatih sukses di Valencia.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply