Dortmund Masih Dihantui Kekalahan Dari Liverpool

Dortmund Masih Dihantui Kekalahan Dari Liverpool – Meski sudah berlalu beberapa pekan, namun kekalahan yang didapati oleh Borussia Dortmund dari Liverpool dalam babak perempat final pentas Piala UEFA sepertinya memang masih belum bisa membuat mentalitas tim dalam memendam kekecewaan hilang. Sampai dengan saat ini kekecewaan atas kegagalan dalam melaju ke babak semifinal itu terus membayangi punggawa Die Borussien ini, dan itu diakui sendiri oleh manajer mereka Thomas Tuchel kepada media beberapa waktu lalu.

Seperti di ketahui langkah menjanjikan ditunjukkan Borussia Dortmund dalam awal pentas Piala UEFA memetikan harapan akan mampu menjadi kampiun di pentas ini, pasalnya hasil positif terus mampu ditunjukkan yang mengantarkan pada babak perempat final yang mempertemukan dengan Liverpool yang ditukangi oleh mantan manajer mereka Jurgen Klopp. Meski dalam leg pertama hasil imbang 2 – 2 dikemas, namun justru malapetakan terjadi di leg kedua kala mereka bermain di Anfield. Dortmund sempat berada di atas angin dimana ini karena sempat mereka unggul 2-0 saat turun minum dan masih memimpin 3-1 ketika laga tinggal tersisa setengah jam. Namun, di sisa waktu, mereka kebobolan tiga gol dan akhirnya kalah 3-4 yang membuat langkah memang harus terhenti.

Hasil buruk tersebut memang pada akhirnya tak berlanjut, dimana di ajang domestik kemenangan atas Hamburg berhasil dikemas oleh Aubameyang cs dengan skor 3 – 0, hanya saja memang meski sudah berhasil menang di ajang Bundesliga akan tetapi bayang – bayang kekalahan menyakitkan tersebut sampai dengan saat ini memang masih menghantui pikiran semua pemain di Dortmund. Hal ini diutarakan sendiri manajer mereka Thomas Tuchel kepada media beberapa waktu lalu.

“Akan munafik kalau mengatakan kami telah melupakan laga melawan Liverpool. Kami sedang dalam proses untuk melupakannya meskipun itu juga bukanlah akhir dunia. Cara terbaik untuk melupakannya adalah memenangi lebih banyak pertandingan. Kami harus meningkatkan performa kami secara signifikan. Bukan cuma pertandingan melawan Liverpool yang memperlihatkan bahwa kami harus lebih kuat secara fisik,” tutur Thomas Tuchel.