Dortmund akan Lawan Liverpool, Bukan Klopp

Dortmund akan Lawan Liverpool, Bukan Klopp – Pentas Piala UEFA yang kini memasuki babak perempat final, salah satunya akan disuguhkan drama pertemuan antara Borussia Dortmund berhadapan dengan Liverpool. Laga yang dipastikan akan menjadi salah satu yang akan berjalan panas dikarenakan memang di laga ini bakalan mempertemuan klub dengan mantan pelatihnya yakni Jurgen Klopp yang akan bereuni dengan Dortmund. Tentunya ini semakin menambah tensi tinggi laga ini, namun demikian salah satu punggawa Dortmund yakni Marco Reus sudah mewaspadai tersendiri karena yang menjadi ancaman bukanlah Klopp melainkan tim Liverpool.

Pasca kepergian Jurgen Klopp yang memang menorehkan banyak prestasi ke timnya dahulu Borussia Dortmund pada akhirnya Premier League bersama dengan Liverpool menjadi pilihan sang manajer. Tentunya pencapaian dan era kebangkitan Dortmund membuat Klopp menjadi salah satu legenda tim ini. Namun tak membutuhkan setahun lebih untuk kembali bereuni, pasalnya tim asuhan Klopp sekarang ini yakni The Reds sudah harus bertemu dengan mantan tim asuhannya dahulu yakni Dortmund. Laga yang diprediksi akan berjalan seru dan sangat ditunggu khalayak ramai mengingat Klopp untuk pertama kali setelah sekian lama kembali ke Dortmund sebagai lawan.

Laga ini pastinya akan penuh emosi baik oleh Borussia Dortmund maupun oleh Jurgen Klopp, hanya saja ini sendiri sudah sangat diperkirakan oleh salah satu punggawa Dortmund yakni Marco Reus yang memang tak akan memandang sang manajer namun lebih memandang tim lawan yakni Liverpool yang akan menjadi lawan permainan. Hal ini disampaikan pemain andalan Dortmund ini kepada media terkait pertemuan kembali dengan mantan manajernya di Dortmund tersebut.

“Kami terkejut ketikat mendengar berita itu karena tentu saja mantan pelatih kami akan pulang ke rumah. Tapi kami langsung bilang bahwa ini bukan BVB versus Klopp, tapi Dortmund lawan Liverpool. Jika kami lengah sedikit saja maka habislah peluang kami. Mereka adalah tim yang bagus, dan khususnya punya pemain hebat di lini serang. Kami semua pemain profesional dan lapar akan kesuksesan,” tutur Marco Reus.

Musim ini sendiri memang menjadi musim kebangkitan kembali Borussia Dortmund bersama manajer baru Thomas Tuchel, dimana selain melaju mulus dalam pentas Piala UEFA dengan sampai di babak perempat final juga dalam ajang domestik tercatat kini bertengger di posisi 2 dengan menguntit Bayern Munchen di posisi puncak berhasil dilakukan tim Borussien ini.