Donnarumma Kiper Muda Berharga 2,4 triliun

Donnarumma Kiper Muda Berharga 2,4 triliun

0 821

Donnarumma Kiper Muda Berharga 2,4 triliun – Musim ini menjadi salah satu musim yang mungkin paling berbahagia buat Gianluigi Donnarumma, dimana karier profesionalnya sebagai kiper AC Milan pada akhirnya memang bisa didapati. Dimana dalam usia yang masih berusia 16 tahun nama Gianluigi Donnarumma mendapati tempat sebagai penjaga gawang tim sekelas AC Milan yang notabene memang diisi skuad bintang. Bahkan tak tanggung – tanggung jika penampilan pemuda satu ini menyentak dimana perfroma yang sangat menjanjikan mampu diperlihatkan dan hal ini pula yang membuat sang agen yakni Mino Raiola mengklaim harga kiper muda ini kini sudah selangit dengan prospek yang memang sangat menjanjikan yakni sekitar 170 juta euro (Rp 2,4 triliun).

Penampilan sang pemain tak lepas dengan cedera mendera Diego Lopez dan juga Christian Abbiati sebagai kiper utama dan kedua di klub Rossoneri ini, dimana mau tak mau sebagai kiper ketiga memang pemain yang diambil dari akademi AC Milan ini harus turun dalam pertandingan. Ia melakoni debutnya untuk tim senior Rossoneri di laga melawan Sassuolo yang berakhir dengan kemenangan 2-1 mampu didapati AC Milan, selanjutnya penampilan apik Donaruma membuat sang allenatore Mihajlovic kepincut dan lebih memilih pemain belia ini untuk mengawal gawang AC Milan. Di empat pertandingan liga berikutnya, Donnarumma hanya kebobolan dua kali dan dua kali mencetak clean sheet. Termasuk saat Milan mengimbangi Atalanta 0-0 di mana Donnarumma menggagalkan semua upaya tim lawan.

Sebagai salah satu sosok pemain muda nama Gianluigi Donnarumma mencuat dan dibandingkan dengan legenda sepakbola Italia yang saat ini masih aktif bermain dengan klub Juventus yakni Gianluigi Buffon. Gianluigi Donnarumma disebut – sebut sebagai pewaris tahta sebagai salah satu kiper potensial masa depan bagi Italia. Hal ini diakui sendiri oleh sang agen Mino Raiola, bahkan tak tanggung – tanggung dimana agen yang juga menaungi sejumlah pemain top termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba ini mengklaim harga dari Donaruma saat ini sudah meningkat pesat ditinjau dengan penampilan, usia dan juga potensi kedepan yang masih sangat panjang. Kepada media harga fantastis sendiri memang diklaim ada pada sang pemainnya sekitar 170 juta Euro.

“Dia berhaga 170 juta euro. Dia punya sebuah masa depan yang hebat. Dia adalah pemuda yang menakjubkan dan sangat disukai oleh semua orang. Dia sudah menjadi seorang bintang di usianya tapi dia bisa lebih besar lagi,” tutur Mino Raiola.

Saat ini memang penampilan mencolok mampu ditunjukkan kiper mudah ini, Rata-rata kebobolan Donnarumma lebih unggul daripada Lopez, dimana kiper belia itu hanya kebobolan 0.5 gol per laga, sedangkan Lopez kebobolan 1.86 gol tiap laganya. Namun dalam catatan penyelamatan, Lopez lebih unggul daripada juniornya. Mantan kiper Real Madrid itu setidaknya melakukan 1.86 Penyelamatan tiap pertandingan, sedangkan Donnarumma hanya mencatatkan 1.5 penyelamatan tiap pertandingan. Selain catatan Cleansheet sudah mampui dibukukan, Donnarumma juga unggul di rasio punch, clearance, dan distribusian bola. Donnarumma setidaknya melakukan 0,5 clearance setiap pertandingan, sedangkan Lopez hanya melakukan 0.29 clearance per pertandingan. Akurasi distirbusi bola Donnarumma lebih akurat dimana 84% tendangannya menemui sasaran sedangkan Lopez hanya 77%.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply