Del Bosque Tak Tahu Siapa Penerusnya Sebagai Entranador Spanyol

Del Bosque Tak Tahu Siapa Penerusnya Sebagai Entranador Spanyol – Pentas EURO 2016 di Perancis ini memang dipastikan akan menjadi musim terakhir bagi entranador Spanyol yakni Vicente del Bosque menukangi tim La Furia Roja ini. Sang pelatih memang sudah menegaskan jika dirinya sudah tak ingin memperpanjang jabatannya selepas pentas Piala Eropa ini digelar. Kontrak Del Bosque bersama Spanyol akan berakhir musim panas nanti, dan dengan kurun waktu yang sudah 8 tahun menangani tim memang membuat dirinya sudah kenyang dengan pengalaman dan juga gelar. Dan terkait siapa yang akan menjadi penggantinya kedepan, Del Bosque sendiri memang masih belum tahu menahu pasalnya ini bukan terkait dengannya dimana Federasi Sepakbola Spanyol yang akan menentukan.

Del Bosque sudah melatih Spanyol sejak 2008 dengan torehan satu gelar Piala Dunia dan satu gelar Piala Eropa. Dan penampilan apik ditunjukkan timnas Spanyol bersamanya inilah yang membuat Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) masih enggan sebenarnya untuk melepas jabatan pelatih timnas dari tangan Vicente Del Bosque. Maka dari itu dalam waktu dekat ini Del Bosque akan segera membicarakan soal kelanjutan masa depannya. Meski demikian tak menyanggah jika keinginannya untuk melepaskan jabatan pelatih ini memang sangat diinginkan meski memang sejauh ini siapa penggantinya sendiri Del Bosque masih belum mengetahuinya.

“Jangan tanyakan ini pada saya (soal penerusnya). Mereka belum meminta opini saya dan jika mereka melakukannya, saya akan memberikan apapun yang saya bisa dalam kapasitas sebagai pelatih, tidak lebih. Kalau soal intu tanyakan kepada Presiden dan Petinggi Federasi. Saya rasa saya tidak akan lanjut di sini, keinginan saya memang tidak lanjut, tapi ini adalah keputusan presiden, dan kami akan bicara di saat yang tepat. Ini bukan masalah besar, ini hanya masalah kecil yang akan segera diselesaikan. Tim nasional tidak akan terganggu, fungsinya akan tetap sama dan akan sama-sama menguntungkan jika saya tidak lanjut,” tutur mantan pelatih Real Madrid ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *