Costa Kembali Urusan dengan FA

Costa Kembali Urusan dengan FA – Apes, hal inilah yang tergambar dalam tubuh Chelsea belakangan ini. Pasalnya setelah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions pasca takluk dari Paris Saint Germain memang dipastikan tersingkit juga dalam ajang Piala FA setelah takluk dari Everton didapati. Dan tak hanya itu saja karena salah satu pemain andalannya yakni Diego Costa juga dalam laga tersebut memang mendapati kartu merah buntut perselisihannya dengan Garerh Barry, dan terkait kartu merah didapati kontra Everton tersebut memang Diego Costa terancam mendapatkan hukuman atas perilakunya yang dianggap tidak pantas pasca menerima kartu merah. Perliaku dan respon yang buruk ditunjukkan membuat sang pemain diperkirakan akan mendapati hukuman.

Dalam laga kontra Everton yang berkesudahan dengan kakalahan 2 – 0 didapati Chelsea memang Costa diusir wasit Michael Oliver. Dia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84 setelah terlibat keributan dengan gelandang Everton, Gareth Barry. Hal ini memang wajar, hanya saja memang perilaku Costa yang tak segera meninggalkan lapangan yang justru melakukan protes kepada wasit berlebihan ditunjukkan membuat FA memang mendakwa atas hal tersebut. Costa didakwa telah melakukan perbuatan tidak pantas oleh FA. Dan dirinya masih diberikan kesempatan hingga hari Kamis (17/3) pukul 6 sore untuk merespons dakwaan ini.

Namun dakwaan tersebut memang juga ditambah dengan salah satu tindakannya yang ditunjukkan pada seporter Everton pada saat laga babak pertama usai, dimana Costa juga tertangkap kamera menunjukkan gestur tak pantas ke arah suporter Everton

Dalam laga tersebut memang sempat tersiar kabart jika pemain berkebangsaan Spanyol diduga menggigit Barry, yang bisa saja berujung hukuman berat akan didapati andai memang benar – benar terbukti. Namun, Barry yang juga mendapat kartu merah pada laga tersebut telah membantah dirinya digigit. Sehingga diperkirakan hukuman atas hal ini ditiadakan sehingga akan FA hanya akan mendakwa Diego Costa dengan larangan tampil yang kemungkinan juga akan lumayan panjang didapati.