Chelsea Fokus Memburu 6 Besar Saat Ini

Chelsea Fokus Memburu 6 Besar Saat Ini – Kekalahan yang mendera Chelsea dalam pentas perempat final Piala FA dari Everton memastikan langkah tim berjuluk The Blues musim ini harus mengakhiri musim tanpa gelar satupun. Hasil yang membuat kini konsentrasi punggaw Chelsea praktis hanya ada pada satu ajang yakni Premier League. Dan kini target realistis yang tentunya akan menjadi buruan oleh John Terry cs sudah dipastikan adalah memburu gelar tiket ke pentas Piala UEFA di musim depan yang memang secara matematis masih terbuka meski memang melakoninya jelas masih penuh tantangan berat menghadang Chelsea kedepannya.

Dalam sepekan ini memang hasikl buruk menimpa anak asuhan manajer interim yakni Guus Hiddink ini, dimana tengah pekan lalu langkag Chelsea dipastikan terhenti di ajang Liga Champions pasca di kandang sendiri mereka takluk 1 – 2 dari Paris Saint Germain. Dan selang beberapa hari tepatnya Minggu kekalahan kembali melanda Chelsea yang kali ini dari Everton dalam ajang Piala FA. Dua kekalahan beruntun tersebut menutup perjuangan Chelsea untuk meraih trofi di musim ini. John terry dkk, yang musim lalu memenangi Premier League dan Piala Liga Inggris, tahun ini dipastikan tangan kosong. Kalaupun ada perjuangan tersisa untuk bisa dimenangkan adalah berupaya merebut tiket ke Eropa.

Target realistis diusung Chelsea memang kini hanya di pentas eropa dimana ini bisa dilakukan dengan catatan sudah pasti posisi Chelsea ada di peringkat 6 besar. Hal yang tentu memang bisa dikatakan juga tak akan mudah mengingat masih ada sembilan laga di Premier League dan mereka masih berjarak tujuh angka dengan posisi terakhir ke zona Eropa yang saat ini dihuni Manchester United. Apalagi dalam 9 laga sisa ini untuk Chelsea memang masih dijadwalkan banyak laga berat akan dihadapi seperti harus menghadapi Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Leicester City sehingga perlu kerja keras pastinya dapati ini semua.

Meski demikian Guus Hiddink selaku manajer interim Chelsea di musim ini memastikan target yang ada inilah yang kini akan menjadi buruan utama Chelsea. “Semua orang tahu di mana Chelsea sebelumnya berada. Tugas pertama (saya) adalah menghindari zona degradasi dan kami bisa melakukannya dengan cepat, kami beranjak dari posisi 16 ke 10. Lalu ada dua turnamen yang dipertaruhkan. Penting buat kami untuk tetap merasa bangga saat tidak banyak lagi yang dipertaruhkan. Kami akan bangga dan bermain untuk fans kami,” ucap Hiddink.