Chelsea Buru Kemenangan Sebelum Boxing Day

Chelsea Buru Kemenangan Sebelum Boxing Day

0 434

Chelsea Buru Kemenangan Sebelum Boxing Day – Penampilan buruk memang didapati The Blues Chelsea sampai dengan pekan ke 12 pertandingan Premier League, dimana pertandingan sudah memasuki pekan ke 12 dimainkan tercatat skuad asuhan Jose Mourinho ini bertengger di posisi 16 klasemen sementara dengan baru mengemas poin 11 didapati. Hasil yang memang diluar dugaan banyak pihak pasalnya selain sebagai juara bertahan juga keberadaan skuad Chelsea di musim ini memang tak banyak berbeda dengan musim lalu dimana beberapa bintang andalan memang tak banyak keluar. Dengan jumlah poin itu pula, Chelsea sudah tertinggal 15 poin dari Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen sementara di Premier League. Hanya saja meski memang bakalan sulit mempertahankan gelar juara akan tetapi misi buat memperbaiki posisi setidaknya sampai natal menjadi target yang kini diusung tim ini dimana hal ini diutarakan oleh gelandang andalan tim Chelsea yakni Cesc fabregas.

Gelandang timnas Spanyol satu ini memang menjadi salah satu bintang yang musim lalu didatangkan The Blues dari Barcelona, dan keberadaan sang pemain langsung mencolok dengan rangkaian permaiann terbaiknya sehingga menjadi salah satu pemberi assist terbanyak di Premier League di musim lalu. Penampilan apik tersebut juga mengantartkan Chelsea pada akhirnya mampu menjadi kampiun Barclays Premier League. Hanya saja memang hal yang beda ditunjukkan di musim ini dimana permainan buruk hampir dilakukan semua pemain yang mengantarkan tim ini sementara ada di posisi papan bawah. Keberadaan Chelsea yang ada di papan bawah inilah yang dirasakan tak biasa oleh Fabregas. Situasi ini amat sulit untuk timnya yang terbiasa berada di posisi atas. Pemain internasional Spanyol itu kini berharap timnya bisa memanfaatkan waktu sebelum Natal untuk mulai mendaki klasemen.

“Situasi ini benar-benar sulit. Bagi saya, manajer dan beberapa pemain lain, kami sudah selalu cukup beruntung bisa bermain untuk tim-tim besar. Selalu mencoba mencapai puncak klasemen dan berjuang untuk hal-hal lainnya. Di Liga Champions kami masih di posisi atas. Piala FA belum mulai, jadi ini soal liga, mencoba naik ke posisi setinggi mungkin mendekati Natal karena ini akan jadi masa yang sangat-sangat berat,” tutur gelandang asal Spanyol kepada media.

Laga sebelelum menghadapi Natal bagi Chelsea memang menjadi laga yang sangat penting namun berpeluang besar untuk bisa diambil poinnya, dimana dalam laga yang akan dimainkan melawan Watford pada 26 Desember mendatang. Lima laga itu adalah menghadapi Norwich City, Tottenham Hotspur, Bournemouth, Leicester City, dan Sunderland. Dan diantara beberapa pertandingan yang ada memang Tottenham Hotspur dan Leicester City mejnadi salah satu yang berpotensi akan bisa menyulitkan dimana dalam posisi klasemen kedua tim berada di papan atas sementara ini.

Chelsea sendiri memang memberikan target sebelum Natal harus bisa mengemas kemenangan dan berada di papan lebih baik karena pasca pergantian tahun memang bakalan lebih sulit dilakukan karena konsentrasi bakalan lebih terpecah belah nantinya. Dimana selepas pergantian tahun, mereka kemungkinan besar bakal memecah konsentrasi ke fase gugur Liga Champions –meski saat ini belum dipastikan lolos– dan Piala FA. Gagal memetik hasil lebih baik di periode ini juga jelas akan mendatangkan tekanan yang makin besar untuk mereka kedepannya nanti. Dan atas dasar itulah Fabregas berharap besar kemenangan di fase sebelum natal ini bisa terealisasi adanya.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply