Buffon Tak Ingin Jadi Pelatih

Buffon Tak Ingin Jadi Pelatih – Sampai dengan saat ini sebagai salah satu pemain senior di tim Juventus ada di lini penjaga gawang mereka yakni Gianluigi Buffon, dimana meski sudah dianggap usia yang sudah tak potensial menjadi penjaga gawang namun kokohnya tembok pertahanan Juventus memang tak lepas dari kiprah pesepakbola usia 38 tahun ini. Dan rentetan gelar juara memang sudah mampu ia kantongi mulai dari pentas klub sampai dengan pentas internasional, hanya saja memang masih satu yang kurang dari Gianluigi Buffon yakni titel Liga Champions yang sampai dengan saat ini belum pernah sekalipun ia dapati. Terkait hal inilah yang menjadi alasan Buffon sampai dengan saat ini memang masih belum akan pensiun karena memang ia ingin meraih gelar juara Liga Champions dulu. Setidaknya, masih ada waktu dua tahun lagi untuk mewujudkan impian itu.

Baru – baru ini memang Buffon sebagai kapten Juventus berhasil merengkuh Scudetto di musim ini, catatan impresif ditunjukkan oleh sang kiper karena secara 5 kali beruntun berhasil mengangkat trophy gelar juara Liga Italia ini dibukukan. Secara keseluruhan gelar yang berhasil didapati Gigi Buffon yakni 7 gelar juara Serie A, 6 Piala Super Italia, 2 Piala Coppa Italia, 1 Piala UEFA, dan 1 trofi Piala Dunia. Satu-satunya trofi di Eropa, yakni Piala UEFA, ia raih bersama Parma. Catatan yang tentu memang terbilang luar biasa, hanya saja memang masih kurang satu gelar eropa yang sejauh ini belum bisa didapati yakni Liga Champions.

Inilah yang membuat penjaga gawang satu ini masih mengurungkan niatnya pensiun, dimana masih ada waktu untuk bisa mendapati hasil ini setidaknya 2 tahun kedepan dan inilah yang ditargetkan oleh Buffon yang diungkapkan kepada media beberapa waktu lalu. “Perburuan untuk meraih gelar juara Liga Champions berlanjut. Saya masih punya dua tahun lagi, jadi ada dua kesempatan lagi. Melihat kesempatan saya tak banyak lagi, kami harus bisa menurunkan level penyesalan kami seminimum mungkin.” tutur mantan penjaga gawang Parma ini.

Selain itu Buffon sendiri memang saat ini sudah ambil ancang – ancang terkait masa depan selepas menjadi pemain sepakbola. Diungkapkan jika ia akan lebih senang untuk kedepan menjadi Direktur dibandingkan mengikuti jejak menjadi pelatih sepakbola. Alasan terkait hal ini memang dipunyai sendiri oleh kiper satu ini. “Saya melihat diri saya sebagai seorang direktur dibanding seorang pelatih. Menjadi pelatih benar-benar menguras mental anda. Saya sudah berada di dunia profesional selama 20 tahun dan saya pikir, menjadi direktur lebih baik buat saya,” tukas Gianluigi Buffon ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *