Buffon Buru Rekor Serie A

Buffon Buru Rekor Serie A – Kemenangan Juventus atas Atalanta di akhir pekan lalu memang selain mengembalikan posisi puncak dalam tangan tentunya juga menjadi catatan tersendiri buat Portiere mereka yakni Gianluigi Buffon, pasalnya kemenangan Juventus atas Atalanta memperpanjang catatan clean sheet. Dan kini dengan setidaknya dengan mampu mencatatkan 94 menit lagi untuk bisa dikemas maka bisa dipastikan rekor baru akan terpecahkan oleh kiper gaek Juventusn ini nantinya.

Buffon belakangan ini di pentas Serie A memang terbilang menonjol, meskipun usia bisa dikatakan memang sudah tak muda lagi akan tetapi ketrampilannya dalam menjaga gawang Juventus agar tak kebobolan memang bisa dikatakan salah satu yang terbaik di Italia. Hal ini bisa dilihat dengan kemenangan atas Atalanta akhir pekan lalu, dimana kemenangan yang menjadikannya sudah kesembilan kalinya tanpa kebobolan mampu dilakukan Gigi Buffon ini bersama Bianconerri. Dan jika dihitung jumlah menitnya, maka kiper veteran Italia itu sudah menjalani 836 menit tanpa sekalipun memunggut bola dari dalam gawangya sendiri.

Kini Buffon memang membutuhkan sekitar 94 menit lagi untuk bisa mencatatkan rekor, dan saat ini Buffon berada di posisi tiga kiper dengan catatan clean sheet terpanjang. Buffon masih ada di belakang Dino Zoff yang pernah mencatatkan clean sheet selama 903 menit (1972-73) dan Sebastiano Rossi yang pada 1993-94 pernah tidak kebobolan sepanjang 929 menit. Bisa dikatakan satu pertandingan lagi setidaknya catatan clean sheet dalam pertandingan Juve mampu dilakukand i ajang Serie A maka menggeser catatan Sebastiano Rossi akan bisa dibukukan mantan pemain Parma ini.

Dan kans jelas memang sangat terbuka pastinya bagi Buffon, pasalnya untuk menorehkan rekor tersebut Juve akan menghadapi lawan Sassuolo. Bermain di kandang sendiri tentunya menjadikan harapan akan hal tersebut memang berpeluang akan bisa teralisasi.