Bosque Bingung Pilih Casillas Atau De Gea

Bosque Bingung Pilih Casillas Atau De Gea – Tinggal beberapa bulan lagi gelaran akbar sepakbola antara negara di Eropa yakni EURO 2016 akan digelar di Perancis, dan menilik salah satu kekuatan yakni juara bertahan Spanyol jelas kini menjadi perhitungan tersendiri khususnya pada posisi pemain penjaga gawang. Sampai dengan saat sekarang ini Vicente del Bosque sebagai entranador La Furia Roja memang masih belum bisa memberikan keputusan final siapa yang akan menjaga gawang timnas Spanyol ini. Pasalnya indikasi Iker Casillas memang masih sangat dibutuhkan pengalamannya, sementara pesaingnya adalah David De Gea meski bagus dalam level klub namun masih belum bisa ditunjukkan kualitasnya di pentas timnas.

Tak disanggah memang Iker Casillas dan David De gea saat ini yang menjadi paling depan mengisi pos penjaga gawang timnas Spanyol, kedua tim namanya memang mentereng yang diprediksi akan mengawal gawang di pentas EURO 2016 depan. Casillas memang masih jadi pilihan utama Del Bosque karena dia adalah pemain paling senior di Spanyol saat ini dengan 165 caps, dan juga kapten tim, namun De Gea sendiri dinilai sudah saatnya jadi kiper nomor satu Spanyol karena dari musim ke musim kemampuannya makin meningkat. Sampai saat ini De Gea memang masih terbatas penampilannya, yakni baru tujuh caps.

Perdebatan siapa yang akan menjadi pengawal gawang Spanyol di pentas tersebut memang banyak terjadi, hanya saja memang Vicente Del Bosque sendiri sebagai manajer tim kepada media memang mengutarakan jika saat ini masih belum menentukan siapa yang nantinya akan menjadi kiper nomor 1. Dirinya masih berpikir masak – masak sebelum memutuskan kedepannya akan pilihan mengawal gawang tim berjuluk “la Furia Roja” ini.

“(Untuk posisi kiper di Piala Eropa 2016), kami akan segera memutuskannya karena kami belum punya pilihan hingga saat ini. Kadang-kadang rasa hormat saya kepada Iker suka disalahartikan. Di saat bersama, kami juga harus menuntut. Bukan hal buruk untuk menghormati pemain yang punya 165 caps untuk Spanyol. Penting untuk tim punya sosok berpengalaman sepertinya. Tentu saja saya tidak ragu bahwa Casillas bisa jadi deputi kiper yang bagus. Jika saya rasa seseorang akan menciptakan masalah saat mereka tidak bermain, maka mereka tidak akan dipanggil,” tutur Vicente Del Bosque.