Berlusconi Targetkan Juara Coppa Italia Dan Pentas Eropa Buat Brocchi

Berlusconi Targetkan Juara Coppa Italia Dan Pentas Eropa Buat Brocchi – AC Milan pada akhirnya memang resmi mendepak allenatore mereka Sinisa Mihajlovic dari kursi kepelatihan, tak sampai akhir musim kinerja buruk yang dikemas oleh mantan pelatih Sampdoria belakangan ini membuat manajemen Il Rossoneri pada akhirnya memang memutuskan untuk mengakhiri masa jabatan sang pelatih. Dan untuk penggantinya sendiri, memang pelatih interim sudah dipastikan ditunjukkan yakni adalah Cristian Brocchi. Dan terkait dengan manajer baru ini sendiri Bos AC Milan Silvio Berlusconi kepada media memang menaruh harapan sangat besar agar sisa musim ini bisa dimaksimalkan bagi AC Milan menjadi hasil positif setidaknya mendapati tiket ke ajang Piala UEFA bisa dikemas.

Hasil – hasil kurang memuaskan memang ditunjukkan oleh AC Milan dalam beberapa pekan belakangan ini, dan terakhir kekalahan di kandang sendiri dari Juventus yang mendera AC Milan di pentas Serie A membuat tim ini sudah tak tahan dengan performa yang ada. Pasalnya sejauh ini bertengger di posisi 6 dikemas oleh AC Milan, dimana zona yang memang buruk dan berkesempatan sangat kecil adanya untuk bisa menjadi setidaknya 3 besar di Serie A untuk jatah zona Liga Champions depan. Hal inilah yang membuat manajemen Rossoneri pada akhirnya memang resmi mendepak juru taktik mereka Sinisa Mihajlovic dari kepelatihan tim.

Sebagai penggantinya memang Cristian Brocchi pada akhirnya yang dipilih untuk memimpin AC Milan sampai dengan musim ini selesai, Meski memang masih menyisakan beberapa laga lagi akan tetapi Silvio Berlusconi sebagai Presiden tim AC Milan memang menaruh harapan sangat besar bagi Brocchi yang notabene juru taktik yang sebelumnya menangani tim Primavera Milan. Kepada media memang Brocchi diharapkan dalam sisa musim ini akan membangkitkan semangat dan mentalitas tim serta memenuhi target utama yakni tiket kompetisi Eropa musim depan dan menjuarai Coppa Italia yang akan dimainkan kontra Juventus. Hal inilah yang diungkapkan Silvio Berlusconi kepada media beberapa waktu lalu.

“Saya berterima kasih kepada Sinisa Mihajlovic atas pekerjaan yang sudah ia lakukan dengan usaha maksimal. Akan tetapi, Milan bisa dan harus lebih bagus lagi. Kami mesti menyudahi musim ini dengan cara terbaik, berusaha menjuarai Coppa Italia dan, tentu saja, kembali ke Eropa,” tutur Berlusconi.

Meski memang status sebagai manajer interim atau hanya sampai akhir musim namun kinerja ditunjukkan Brocchi juga akan dipantau dengan intens, dimana bisa saja akan diperpanjang kontraknya andai bisa memenuhi target yang diusung namun juga bisa jadi akan dilepas di akhir musim andai memang gagal memenuhi ambisi yang diusung tersebut,