Benteke Terancam Tak Dibawa Belgia di EURO 2016

Benteke Terancam Tak Dibawa Belgia di EURO 2016 – Penampilan buruk memang didapati Christian Benteke pasca bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas lalu, dan inipun berpotensi membuat dirinya memang bisa saja didepak dari skuad Belgia dalam pentas EURO 2016 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh manajer timnas Belgia yakni Marc Wilmots kepada salah satu media kenamaan. Hal ini jelas menjadi sinyal buruk bagi Christian Benteke mengingat selain performa belakangan menurun juga jarang tampil reguler sulit didapatinya di bawah asuhan Jurgen Klopp ini. Hal yang tentu akan menjadi perhatian berlebih bagi Benteke.

Di musim panas lalu memang penampilan apik yang ditunjukkan Christian Benteke bersama Aston Villa membawanya pada klub Liverpool yang berhasil menjadi pelabuhan selanjutnya pemain asal Belgia ini dengan banderol 32,5 juta poundsterling. Namun apa yang ditunjukkan dengan klub barunya tersebut memang gagal menemui eskpetasi yang diharapkan, dimana 33 penampilan di seluruh kompetisi dengan mengemas 8 gol menjadi torehan striker ini. Bahkan tak hanya itu saja, dimana sempat puasa gol selama dua bulan lebih menjadikannya beberapa waktu lalu tak masuk dalam starting eleven sejak laga kontra West Ham United 2 Januari lalu. Hal yang membuat memang masa depan sang pemain banyak menuai spekulasi bersama klubnya Liverpool.

Hanya saja ternyata tak dalam level klub, penampilan buruk ini bisa saja akan membuatnya gagal masuk dalam skuad Belgia untuk EURO 2016 mendatang. Setelah dua tahun lalu absen dari Piala Dunia 2014 karena cedera achilles tendon, maka melempemnya Benteke musim ini bisa mengancam peluangnya main di Piala Eropa 2016. Hal ini tak lepas selain memburuk penampilan juga mencuatnya beberapa striker baru yang sedang onfire permainannya sekelas Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi. Dimana Lukaku bersama Everton tampil subur dengan 18 gol di Premier League , sementara Basthuayi (13 gol) hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani di Ligue 1.

“Ini sulit. Klopp datang di Liverpool dan sudah membuat keputusannya. Kini, Benteke benar-benar diragukan. Sangat disayangkan tentunya, tapi Benteke masih punya waktu untuk menunjukkan kemampuannya di Liverpool. Dia sudah absen di Piala Dunia karena cedera, maka akan menyakitkan tentunya jika dia harus absen lagi di Euro. Saya memilih pemain berdasarkan profil, bukan karena performanya di dua bulan terakhir atau sejenisnya. Batshuayi adalah seorang pencetak gol, predator di kotak penalti. Benteke sangat kuat duel udaranya dan juga permainan kombinasi. Lukaku cepat dan kuat,” tutur manajer Belgia Marc Wilmots.