Belum Diperpanjang, Carrick Bakal Segera Hengkang

Belum Diperpanjang, Carrick Bakal Segera Hengkang – Nama Michael Carrick memang menjadi salah satu pemain veteran yang ada di tim Manchester United, dimana hampir kurang lebih 10 tahunu pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini membela tim berjuluk setan merah tersebut. Namun, kebersamaan tersebut berpotensi memang akan berakhir di musim ini karena manaajemen United dikabarkan memang belum juga menyodorkan kontrak baru hingga saat ini. Tentunya hal ini memang mengindikasikan kemungkinan akan segera dilepaskan pemain 34 tahun ini mengingat Carrick sendiri akan berakhir di tahun ini.

Michael Carrick memang salah satu sisa dari kejayaan Sir Alex Fergusson bersama dengan Rooney, bahkan kesenioran sang pemain sendiri menjadikannya didapuk musim ini menjadi kapten kedua tim setelah Wayne Ronney. Didatangkan dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006 sebagai suksesor Roy Keane, Carrick memang telah melewati masa-masa indah bersama United. Ia merengkuh lima titel Premier League, serta masing-masing satu gelar Piala Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun disadari dengan usia menginjak 34 tahun jelas ini bukan lagi sosok pemain potensial buat tim sekelas Manchester United yang memang dipenuhi dengan banyak pemain muda musimini. Dengan kontrak yang akan berakhir di musim panas depan akan tetapi manajemen masih belum memberikan perpanjangan kontrak kepada Carrick. Hal ini diungkapkan sendiri oleh pemain ini kepada media beberapa waktu lalu. “Jujur, saya tidak tahu (soal masa depan saya). Tidak ada kabar sama sekali. Saya belum mendengar apapun soal perpanjangan kontrak hingga saat ini. Jadi saya belum bisa berkomentar lebih lanjut,” tutur Carrick.

Memang dalam menghuni posisi gelandang saat ini Carrick sudah banyak mendapati kekalahan dalam bersaing dengan pemain semacam Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, Bastian Schweinsteiger, hingga Marouane Fellaini. Bahkan kerap cedera dan juga diprediksi memang menjadi salah satu alasan utama United mempertimbangkan keberadaan pemain seniornya ini. Namun memang bukan hal sulit buat seorang Carrick mendapati klub baru, pasalnya diantara beberapa tim premier league memang masih sangat banyak berminat menggunakan jasa pemain 34 tahun ini seperti Newcastle United bahkan Arsenal dilaporkan siap menampung Carrick jika United memutuskan untuk melepasnya.