Aubameyang Pemain Terbaik Afrika Tahun 2015

Aubameyang Pemain Terbaik Afrika Tahun 2015

0 352

Aubameyang Pemain Terbaik Afrika Tahun 2015 – Rentetan gelar pemain terbaik Afrika yang sebelumnya dalam empat tahun ini memang dikuasai oleh gelandang Manchester City yakni Yaya Toure untuk tahun ini pada akhirnya memang harus bisa direlakan keberadaannya setelah striker yang bermain di Borussia Dortmund yakni Pierre-Emerick Aubameyang terpilih di tahun ini menjadi pemain terbaik Afrika. Pemain berkebangsaan Gabon ini memang menjadi salah satu pemain dari daratan Afrika yang memang sangat bersinar performanya di musim ini bersama klubnya. Meski tak mencetak gelar apapun namun pemain 26 tahun itu mengemas 27 gol dari semua kompetisi musim ini pada akhirnya menahtakan peringkat terbaik dalam perolehan suara dimana Aubameyang harus bersaing dengan Toure dan Andre Ayew (Swansea City). Dari hasil voting, Aubameyang mendapatkan 146 poin, sementara Toure meraih 136 poin dan Ayew 112.

Sebelumnya banyak kalangan memang menjagokan Yaya Toure di musim ini bakalan bisa merengkuh kembali gelar pemain terbaik Afrika, pasalnya selain Toure mengapteni Pantai Gading menjadi kampiun di Piala Afrika pada Januari tahun lalu dan terus menunjukkan performa mengesankan bersama The Citizens. Hal inilah yang membuat dia digadang – gadang bakalan bisa menggeser rekor Samuel Eto’o yang selama empat kali mampu meraih gelar bergerngsi ini. Hanya saja harapan ternyata kandas setelah Aubameyang finis kedua di belakang Toure dalam voting tahun lalu kini berhasil menggeser dan menjadi pemain terbaik Afrika tahun ini.

Penghargaan pemain terbaik Afrika pertama kali berlangsung pada 1992. Selama 23 tahun, sudah banyak nama-nama tenar yang berhasil menyabet penghargaan tersebut, di antaranya seperti El Hadji Diouf, Didier Drogba, serta Samuel Eto’o. Sebenarnya, Eto’o memliki jumlah trofi yang sama dengan Toure (empat piala). Namun, hanya Toure yang mampu meraihnya berturut-turut sejak 2011 bersama Manchester City. Sementara itu, Herve Renard, pelatih yang kini menukangi tim Ligue 1 Lille, dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik usai membawa negara Pantai Gading jadi juara di Piala Afrika.

Pasca terpilih menjadi pemain terbaik Afrika ini sendiri memang Aubameyang kepada media mengaku sangat bahagia apalagi bisa mengalahkan dua kandidat tangguh seperti Yaya Toure dan Andre Ayew yang notabene memang pemain yang sangat dikagumi striker asal Dortmund ini. “Saat Anda berada di depan pemain seperti Yaya Toure dan Andre Ayem, Anda harus bangga mengangkat gelar di depan mereka. Karena mereka adalah pemain berbakat, dan saya sangat mengagumi keduanya,” tutur Aubameyang pasca merengkuh gelar ini.

Clickbet88

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply