Arsene Wenger Bakalan Pergi Jika Saatnya

Arsene Wenger Bakalan Pergi Jika Saatnya – Spekulasi mengenai masa depan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal memang saat ini menjadi bahan pergunjingan, dimana beberapa hasil minor dicatatkan The Gunners membuat banyak pendukung tim asal London ini mengungkapkan kekecewaan dengan menginginkan sang manajer turun jabatan. Isu yang semakin merebak ini sendiri memang tak kuasa dibendung sehingga sampai di telinga sang pelatih sendiri, dan untuk itulah dirinya memang memberikan klarifikasinya. Manajer 67 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tahu saat yang pas untuk hengkang dari Arsenal.

Musim ini bisa jadi puasa gelar kembali akan direngkuh oleh Arsenal, tak seperti musim lalu yang sukses menyabet Piala FA namun musim ini potensi lebih buruk memang terjadi. Tersingkir di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA dan kini kekalahan dari Barcelona juga memupus ambisi The Gunners di pentas Liga Champions. Hal yang sama juga terjadi di ajang Premier League dicatatkan Arsenal, dimana Arsenal ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 52 poin, hasil dari 29 kali bermain. Kumpulan itu berjarak 11 poin dari Leicester City yang ada di posisi pertama.

Buruknya penampilan Arsenal belakangan ini memang menjadikan banyak tuntutan dari pendukungan The Gunners menginginkan manajer asal Perancis yakni Arsene Wenger mengakhiri kiprahnya menjadi pelatih Arsenal. Bahkan tak hanya spanduk yang beberapa waktu lalu ditulikan, namun dalam setiap pertandingan memang suitan, cemohan dan beberapa hal lainnya diberikan pendukungan Arsenal kepada pelatih yang sudah 20 tahun menangani tim ini. Atas desakan pendukung untuk mundur inilah yang pada akhirnya membawa Arsene wenger turut memberikan komentarnya kepada media terkait masa depannya.

“Saya tidak punya keraguan soal motivasi saya. Saya membangun klub ini dengan kerja keras dan tanpa uang dari pihak luar. Jika kalian membandingkan klub ini saat pertama saya tiba dan sekarang, ini sudah lebih maju – dan itu dilakukan tanpa bantuan dari siapa pun. Dahulu tidak ada uang dari pihak mana pun. Kini saya bahkan lebih termotivasi ketimbang hari pertama saya tiba. Dan saya merasakan tekanan yang lebih serta tanggung jawab untuk menjaga klub ini tetap maju ke depan.” tutur pelatih 66 tahun ini.