Arsenal Sebulan Tak Bisa Mainkan Kiper Andalannya

Arsenal Sebulan Tak Bisa Mainkan Kiper Andalannya – Belakangan penampilan ditunjukkan Arsenal memang menurun, dimana 3 kekalahan beruntun mendera skuad asuhan Arsene Wenger ini. Dan kini kabar semakin bertambah buruk dengan bakal absennya salah satu bintang permainan mereka di bawah mistar gawang yakni Petr Cech. Dikabarkan penjaga gawang asal Republik Ceko ini memang mengalami cedera betis yang dideritanya saat timnya ditekuk Swansea City 1-2 pada tengah pekan ini. Dan diprediksi memang kiper gaek ini bakalan menepi dalam skuad The Gunners setidaknya sampai dengan sebulang kedepan.

Tim Meriam London ini memang sedang dilanda krisis mentalitas, kekalahan dari Barcelona, Manchester United dan juga Swansea City praktis membuat peluang juara di musim ini amat terancam adanya. Arsenal harus tertinggal enam poin dari Leicester di posisi teratas dan tiga poin dari rival sekotanya Tottenham Hotspur yang berada di atasnya. Di tengah krisis mendera ini kabar semakin buruk memang menerpa setelah dipastikan kiper andalan mereka selama ini yakni Petr Cech harus menepi akibat cedera. Didiagnosa mengalami cedera betis yang menjadikan sang pemain diperkirakan absen tiga sampai empat pekan. Ini jelas menjadi kerugian bagi Arsenal karena Cech sukses mencatatkan clean sheet terbanyak di Premier League dengan kemasan 12 kali gawangnya tak kebobolan sejauh ini dalam pertndingan.

Kepastian bakalan absennya Petr Cech dikonfirmasi langsung oleh sang manajer Arsene Wenger kepada media beberapa waktu lalu. “Cech out, Kira-kira tiga sampai empat pekan untuk Cech. Cedera dia tidak lebih parah daripada dugaan awal. Dia mengalami masalah di kunci pahanya saat terjadinya gol pertama. Dia tidak bisa menendang bola dengan benar. ” tutur Wenger

Dengan diperkirakan menepi selama 3 pekan tak bisa bermain, Cech juga dipastikan melewatkan laga Arsenal melawan Tottenham Hotspur, Hull City di ajang Piala FA dan West Bromwich di Liga Inggris.  Jika mantan kiper Chelsea itu tak pulih dalam tiga pekan, Ospina berpeluang tampil saat bertemu Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions 17 Maret mendatang kala melakoni laga penentuan di Nou Camp kandang Barcelona.