Alexis Sanchez Melawan Kelelahan

Alexis Sanchez Melawan Kelelahan

0 501

Alexis Sanchez Melawan Kelelahan – Salah satu keberhasilan Arsenal mampu melaju menjadi salah satu tim terbaik di pentas Premier League tentunya keberadaan Alexis Sanchez, dimana pemain berkebangsaan Chile yang didatangkan dua musim lalu dari Barcelona ini memang menjadi nyawa permainan Arsenal dalam beberapa tahun belakang di opsi lini depan sehingga keberadaannya di lapangan memang terbilang sangat vital adanya. Dan kini tentunya pekerjaan harus dilakukan Alexis Sanchez pasalnya dengan keberadaan cedera mendera sebagian besar skuad lini depan Arsenal membuat sosok utama yang kini tersisa adalah Alexis Sanchez. Atas hal ini membuat memang bakalan kerja keras buat Alexis Sanchez pasalnya Arsenal sendiri memang dipadatkan dengan jadwal bermain

Seperti diketahui memang saat ini opsi lini depan di skuad The Gunners memang menyisakan Alexis Sanchez dan Olivier Giroud yang menjadi adnalan, pasalnya beberapa nama pemain di pos ini seperti Theo Walcott, Danny Welbeck, dan Alex-Oxlade Chamberlain harus menepi karena cedera. Pastinya memang sangat beresiko besar mengingat keberadaan kedua pemain juga menjadi andalan dalam timnas mereka yang baru saja menjalani laga international. Namun dengan waktu yang singkat kini harus konsentrasi kembali di pentas Liga bersama klub memang menjadi hal yang harus dilakukan keduanya. bahkan untuk sosok Alexis Sanchez sendiri kepada sang manajer memang mengakaui kondisinya memang menurun akibat kelelahan menderanya.

Sebelumnya Arsene Wenger memang mempunyai opsi memainkan lini depan dengan sangat bagus, dimana mempunyai kualitas lini depan yang terbilang tajam kerap sang manajer asal Perancis ini menduetkan Alexis Sanchez baik dengan Walcott ataupun dengan Giroud. Namun badai cedera pada akhirnya mendera dimana beberapa pilar andalan harus menepi, meski masih mempunyai striker lainnya yakni Joel Campbell yang berasal dari Kosta Rika akan tetapi performa yang masih sangat minim memang belum mampu menjadi andalan pelapis striker – striker tersebut.

Khusus buat Alexis Sanchez sendiri memang menjadi sebuah ujian sangat berat harus dilakukan terkait kondisi kebugarannya, dimana hanya beberapa hari pasca pulang kampung membela negaranya yakni Chile yang berjarak 36 jam sejak kedatangannya di London tentu menguras tenaga yang berlebih. Apalagi dengan istirahat singkat membuatnya memang tak bisa sejenak melepaskan kelelahannya karena sudah dihadapkan pada pentas Liga Inggris yang menanti. Dan tak cukup disini saja karena dalam beberapa hari kedepan langkah Arsenal dan Sanchez harus dihadapkan pada ajang Liga Champions dimana sangat menentukan keberadaan Arsenal dalam laga tersebut. Mau tak mau berkat hal ini memang harus bisa menjaga kondisinya meski kelelahan namun tetap harus berjuang dengan klub akan dilakukan.

Terkait dengan hal ini memang manajer Arsene Wenger tak mempunyai pilihan lain, dimana meski dilanda kelelahan namun berharap besar pada Sanchez memang harus dilakukan kedepannya. “Saya tidak bisa melakukan rotasi karena tidak banyak pemain di posisi lini serang. Tapi untuk saat ini, saya sulit melakukannya karena saya sudah kehilangan Chamberlain, Ramsey, Wilshere, Welbeck. Saya khawatir karena dia sudah merasa lelah ketika pergi membela Chile dan untuk melihat kondisinya saat dia kembali, saya harus mengetesnya dulu.” tutur manajer asal Perancis ini.

Clickbet88

NO COMMENTS

Leave a Reply